Dikalahkan Tim Garuda, Ini yang Dikatakan Pelatih Mauritius

Cabang Olahraga di Indonesia memang sedang mengalami peningkatan yang cukup impresif sekarang ini. Setelah meraih puluhan Medali Emas di Asian Games 2018, cabang olahraga lainnya terutama sepakbola terus melakukan banyak peningkatan saat ini walau memang tidak mampu meraih medali pada Asian Games yang lalu. Pelatih Mauritius, Fransisco Filho mengatakan bahwa Timnas Indonesia memainkan Sepakbola Modern saat melawan mereka dimana Merah Putih berhasil unggul tipis 1-0.

Dari dua laga ujicoba yang telah dimainkan, Mauritius belum pernah meraih kemenangan sama sekali. Namun Filho merasa pada pertandingan melawan Indonesia, ia dan anak asuhnya mendapatkan banyak pelajaran dari laga ini. Pada pertandingan sebelumnya Mauritius bermain imbang 1-1 dengan Singapura dan di laga ujicobanya di Asia Tenggara, Mauritius kalah 0-1 dari Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada hari Selasa, 11 September 2018.

Filho menyebut bahwa persepakbolaan di Asia Tenggara telah tumbuh dengan cepat dan mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bahkan, Filho berujar jika Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas saat ini. Saat melawan Singapura, Filho takjub dengan penyerang tuan rumah yang bagus di laga itu. Dan saat melawan Indonesia pun sama saja, Striker Merah Putih dinilai Filho sangat merepotkan dan para pemain belakang Tim Garuda berani untuk maju ke depan membantu serangan.

Selanjutnya, Filho mengatakan bahwa Indonesia memainkan Sepakbola yang sangat indah serta seluruh elemen pemain bisa ikut serta ambil bagian ketika tim sedang membangun serangan. Francisco Filho juga berujar bahwa Indonesia telah mampu bermain sepakbola yang modern, ia juga mengakui bahwa sepakbola Indonesia telah maju dengan sangat pesat dan sangat bagus.

Semoga saja para pemain Timnas Indonesia bisa menjaga konsistensi permainan mereka dan terus berkembang menjadi tim yang lebih baik agar mampu tampil kembali sebagai Macan Asia. Bukan hanya di Asia Tenggara saja namun di Asia serta Dunia, anak-anak Indonesia harus terus berjuang agar persepakbolaan kita tidak jalan di tempat. Semangat terus Tim Garuda, Sepakbola Indonesia pasti bisa menaklukan Dunia suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *