Dirasa Lama Pakai Logo, Chelsea Bakal Pakai Logo Fresh

Belakangan ini terdengar kabar bahwa Chelsea bakal mengubah logonya. Berdasar informasi dari Express Sport, saat ini Chelsea telah menyiapkan sejumlah desain barunya.

Seperti diketahui, Chelsea memang dinilai kerap mengganti logo mereka. Terakhir kali Chelsea menggati logo mereka pada tahun 2015, ketika itu dibeli baru saja dibeli Roman Abrahamovic.

Hingga kini lambang tersebut masih terus digunakan sejak diganti pada era Abrahamovic. Logo tersebut berbentuk seperti singa yang memegang tongkat lalun dihiasi dengan lingkaran.

Sementara itu, singa yang dibuat pada erra Abrahamovic sangat mirip dengan singa pada logo Earl of Cadogan. Logo tersebut merupakan sebuah gelar di kebangsaan Inggris yang telah diberikan pada tahun 1800.

Jadi, bisa asumsikan bahwa singa menjadi salah satu identitas resmi milik Chelsea. Kendati terus berganti logo, desain, jersey dan pemilik, namun lambang singa tersebut masih terpampang pada logo Chelsea.

Dirasa Lama Pakai Logo, Chelsea Bakal Pakai Logo Fresh

Sehingga, pihak jajaran Chelsea sama sekali tidak ingin merubah logo dengan menghilangkan gambar singa. Namun, mereka tetap ingin membuat logo Chelsea tampak lebih segar. Laporan tersebut menyatakan apabila perubahan pada logo baru Chelsea tidak ada yang terlalu signifikan. Hal ini sangat berbeda ketika perubahan lambang pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini logo baru Chelsea masih dalam tahap pengerjaan. Namun dalam logo tersebut tidak ada perubahan yang signifikan, tapi mereka hanya memberi sentuhan agar terlihat segar,” tulisan dari Express Sport.

Pada sebelumnya, ketika Roman Abrahamovic mengubah logo Chelsea, para penggemar The Blues juga menerima perubahan tersebut. Sehingga, kali ini mereka berniat untuk kembali mengubahnya namun tidak terlalu drastis perubahannya.

Seperti diketahui, Chelsea sudah melakukan pergantian logo sebanyak enam kali. Pertama kali Chelsea mengganti logonya pada tahun 1905, kedua 1953, 1953. Kemudian pada era modern, Chelsea menggantinya pada tahun 1986, 2002 dan terakhir pada tahun 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *