Ditemukan Bantal dan Kursi Dari Pesawat Emiliano Sala

Kabar baik datang dari pencarian Emiliano Sala. Beberapa waktu lalau, The Air Accident Investigation Branch (AAIB) mengabarkan bahwa mereka telah menemukan beberapa bagian dari puing-puing pesawat pribadi yang membawa sang pemain.

Berdasar laporan dari Sportbible, pada Kamis (31/1/2019), AAIB dipimpin oleh David Mearns selaku Direktur Blue Water Recoveries, mengatakan bahwa telah ditemukan beberapa puing dan dua buah bantal kursi pesawat yang ada di pantai dekat Surainville, Semenanjung Cotentin, Prancis.

Bahkan pihak AAIB juga sangat yakin apabila barang-barang tersebut berasal dari pesawat pribadi yang merupakan pesawat dari Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson.

Kemudian pencarian tersebut akan diteruskan di sekitaran perairan area ditemukannya barang-barang tersebut. Mereka sangat berharap agar segera bisa menemukan pemain anyar Cardiff City dan pilot David Ibbotson.

Kini pihak AAIB akan melakukan pencarian didasar laut di sekitar empat mil persegi. Area percarian tersebut akan difokuskan pada jalur penerbangan pesawat dan pada posisi radar mulai hilang.

Lalu pencarian tersebut akan dilakukan kembali pada pekan depan. Kemungkinan besar pencarian akan berlangsung selama tiga hari.

“Melalui Tim Proyek Keselamatan dan Operasi Kelautan Kementrian Pertahanan (SALMO). Kami memberi tugas terhadap kapal survei yang sudah spesialis melakukan survei bawah laut untuk mencoba mencari di dasar laut dan kemudian mengidentifikasi kemungkinan reruntuhan pesawat,” kata David Mearns.

Seperti diketahui, Emiliano Sala merupakan pemain baru Cardiff City Januari yang didatangkan dari klub Prancis, Nantes. Sang pemain dibanderol sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp242,26 miliar.

Akan tetapi, setelah mendatangani kontrak dan kemudian melakukan perjalanan pulang ke Nantes dalam mengemasi barang dan juga berpamitan bersama rekan-rekan di Nantes. Namun, pesawat yang ditumpangi sang pemain malah menghilang dari pantauan radar Otoritas Prancis di Selat Channel.

Bahkan hingga saat ini, keberadaan Emiliano Sala dan David Ibotsson belum ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *