Donnarumma Kandidat Kuat Gantikan Karius Sebagai Kiper Utama Liverpool

Sudah pasti posisi Loris Karius terancam bahkan sudah tamat di Liverpool, setelah melakukan dua blunder yang menyebabkan kekalahan di final Liga Champions. Ini sebuah kesalahan yang tidak bisa dimaafkan, bahkan setelah mendapatkan pelukan hangat di tempat ganti pemain.

Kabarnya Liverpool memang sedang berburu penjaga gawang baru, hal ini memang sudah terjadi sejak performa Mignolet terus menurun. Ada banyak kandidat yang muncul, nampaknya Gianluigi Donnarumma akan jadi incaran utama di bursa transfer pemain musim panas 2018 mendatang.

Ada banyak kiper yang menyatakan hengkang dari klub mereka, bahkan Gianluigi Buffon sudah 17 tahun bersama Juventus juga menyatakan mundur. Nampaknya The Reds tidak ingin penjaga gawang senior seperti Buffon yang kini sudah memasuki usia 40 tahun. Donnarumma jadi kandidat kuat, karena masih tergolong muda dengan pengalaman yang cukup banyak dan bisa bersaing di Premier League musim mendatang.

Nampaknya akan mendapatkan kemudahan jalan, Donnarumma melalui agennya, Mino Raiola, memang sudah mengatakan jika musim ini akan ada perpindahan klub yang diinginkan penjaga gawang 19 tahun tersebut.

Baca juga: Dihantui Rasa Bersalah, Loris Karius Tak Bisa Tidur

Memang sudah ada banyak penawaran, namun Donnarumma belum juga membubuhkan tanda tanganya sebagai persetujuan utama. Nampaknya AC Milan juga tidak akan mempersulit transfer pemain, karena sedang berhadapan dengan sanksi UEFA dengan kasus Financial Fair Play (FFP) dan mengharusnya membayar sejumlah denda dan sanksi tambahan.

Hal ini mau tak mau membuat Il Diavolo Rosso akan menjual beberapa pemain bintang dengan harga menjulang, jika melihat banyak penawaran datang pada Donnarumma, sudah jelas akan sangat menguntungkan.

Jika awalnya memberikan penawaran hingga 70 juta euro, kini menurukan hingga 35 juta euro. Sudah pasti ini tertanda jika AC Milan memang sedang butuh suntikan dana dan Donnarumma sudah menunjukkan keinginan untuk segera pergi.

Belum jelas siapa yang akan mendapatkan kiper timnas Italia tersebut, namun ini sebuah pilihan tepat. Donnarumma sudah bermain dalam 37 pertandingan di Serie A, ini tentu bukan sebuah pengalaman baru jika memang harusa menghadapi Premier League.

Usia muda jadi pertimbangan utama, selain itu AC Milan tidak akan mempersulit jika melihat keadaan yang terjadi sekarang. Bisa jadi, klub pertama yang mengajukan penawaran akan mendapatkan persetujuan, tinggal siapa yang berani langsung mengajukan tawaran untuk Donnarumma. Apakah Liverpool yang akan mencari pengganti Mignolet dan Karius atau klub lain yang tiba-tiba memberikan penawaran besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *