Dua Penggemar Southampton Ditangkap Setelah Bercandakan Tewasnya Emiliano Sala

Beberapa waktu lalu, penggemar Southampton ditangap oleh pihak kepolisian. Hal tersebut dikarenakan mereka berdua menjadikan tewasnya Emiliano Sala sebagai bahan bercandaan.

Seperti diketahui, pada Sabtu (09/02/2019) Southampton berhadapan dengan Cardiff City di St. Marry Stadium. Laga tersebut menjadi laga perdana Cardiff City setelah penyerang barunya dikabarkan meninggal dunia.

Kemudian pada pertandingan tersebut, tersebar sebuah video di sosial media. Terlihat bahwa ada dua penonton berjoget-joget dengan menggunakan gestur pesawat merentangkan tanganya di tribun. Gestur tersebut dianggap sebagai ejekan terhadap Cardiff, yang mana ketika itu mereka baru saja kehilangan pemain barunya yang mengalami kecelakaan pesawat.

Candaan yang dinilai menuju pada Emiliano Sala tersebut membuat pihak Southampton mengambil sikap. Kedua penggemarnya langsung diamankan oleh petugas dan diancam mendapat sanksi larangan datang ke stadion selama seumur hidup.

“Southampton Football Club telah mengkonfirmasi bahwa terdapat dua penggemarnya yang ditahan. Kini identitas mereka diambil pihak kepolisian selama pertandingan berhadapan dengan Cardiff City,” tulis pernyataan Southampton.

“Perilaku tersebut sama sekali tidak memiliki aturan dan kami tidak akan memberi mereka toleransi. Kami akan mengambil sikap sangat tegas kepada siapapun yang terlibat dan berencana melarang para pendukung yang tengah teridentifikasi,” imbuh pernyataan tersebut.

Selain itu, kecaman juga muncul dari para pengguna sosial media kepada pelaku pemercanda tewasnya Emiliano Sala. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa kedua pelaku tersebut tidak menghormarti Cardiff City yang tengah berduka.

Sementara itu, Emiliano Sala sendiri merupakan pemain yang baru saja didatangkan dari Nantes. Sang pemain mengalami kecelakaan pesawat di perairan Kepulauan Channel. Sang pemain dinyatakan hilang pada 21 Januari dan ditemukan pada 4 Februari lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *