Dukungan Kepada Indonesia Pada Pertandingan PSG vs Lyon

Pada pertandingan lanjutan Ligue 1 musim ini yang mempertemukan antara PSG kontra Lyon menjadi pertandingan yang memiliki pemadangan sangat apik. Pada pertandingan tersebut, terdapat sebuah tulisan dan dukungan terhadap Indonesia yang terpampang di papan sponsor PSG.

Sponsor yang terdapat di dalam Stadion Parc des Princes tersebut terdapat sebuah tulisan yang memberi dukungan pada Indonesia dengan bahasa Inggris, Stay Strong Indonesia. Dalam tulisan tersebut apabila diartikan, Tetap Kuat Indonesia.

Berdasar cuitan pada akun PSG Indonesia, tulisan tersebut memberi pesan kepada para korban bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala. Hal ini yang membuat PSG berharap agar korban bencana alam tersebut tetap kuat dalam menghadapi cobaan.

“Pada pertandingan melawan Olympique Lyon, Paris Saint Germain memberi dukungan kepada Indonesia yang tertimpa bencana alam di Palu dan Donggala. Doa kami dan pikiran kami akan tetap bersama kalian. Stay Strong Indonesia,” tulis akun PSG.

Seperti diketahui, pekan lalu bencana alam yang berupa gempa bumi dan tsunami telah mengguncangkan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Peristiwa tersebut menjadi sebuah memori kelam bagi masyarakat Indonesia, khususnya para korban. Gempa bumi sebesar 7,7 SR mengguncangkan Palu dan kemudian disusul dengan tsunami setinggi lima meter yang membuat bangunan di sekitar Palu runtuh.

Sementara itu, akibat bencana tersebut Bada Nasional Penanggulanggan Bencana taua BNPB telah membuat banyak korban berjatuhan. Gempa bumi dan tsunami membuat lebih dari 2000 nyawa melayang dan sekitar 3000 orang luka-luka. Bahkan, jumlah tersebut masih bisa bertambah seiring dengan pencarian yang terus berlanjut.

Sementara itu dalam dunia sepakbola, sebenarnya PSG bukan menjadi satu-satunya pihak yang ikut berempati atas bencana alam tersebut. Sebelumnya terdapat beberapa tim yang ikut berempati, ada Sevilla, Liverpool, Manchester United, dan Real Madrid yang ikut belasungkawa atas kejadian tersebut.

Kemudian, terdapat juga pemain ternama dunia yang juga ikut berempati dengan gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu, seperti Paul Pogba, Simon Mignolet, dan juga Riyad Mahrez.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *