Dulu MU Di Kritik Klopp, Sekarang Mourinho Balik Sindir Klopp

Bola24 – Jose Mourinho, manajer Manchester United, balik menyindir dari aktivitas transfer yang dilakukan oleh Juergen Klopp. Di bursa transfer menjelang musim 2018/19 saat ini, bersama dengan Liverpool, Klopp telah melakukan transfer bessr-besaran untuk mendatangkan pemain incaran mereka.

Urat Panas Antara Mourinho dan Klopp

Pada dua musim yang lalu Klopp menjadi orang yang memberikan kritik paling keras saat Man United membeli Paul Pogba dari Juventus. Transfer Pogba itu pun juga berhasil memecahakn sebuah rekor transfer pemain termahal dunia.

Sekarang ini ganti giliran Liverpool yang menjadi tim tersibuk pada bursa transfer. The Reds sendiri telah sukses mendatangkan beberapa pemain, yakni Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, Fabinho, dan Naby Keita.

Tim asuhan Klopp tersebut bahkan rela mengeluarkan  dana transfer sebesar £56,2 juta (Rp1,06 triliun) untuk membeli Alisson dari klub asal Italia, AS Roma. Dana transfer tersebut bahkan sukses membuat Alisson menjadi penjaga gawang termahal dunia.

Angka nominal yang sangat besar tersebut membuat Mourinho mempertanyakan konsistensi dari Klopp. Apalagi mantan pelatih Dortmund tersebut pernah mengatakan akan melakuakan sebuah pendekatan yang berbeda jika saja ia mempunyai uang transfer yang besar.

Mourinho dan Klopp

“Saya juga senang dan juga tersenyum melihatnya. Ternyata anda dapat mengubah sebuah pendapat serta mengubah sebuah pendirian. Hal tersebut sangat lucu,” kata manajer Man United tersebut, dilansir dari Sky Sports.

Manajer yang memiliki julukan The Spesial One tersebut lalu memberikan sebuah pujian untuk pembelian pemain yang dilakukan oleh Liverpool  pada bursa transfer saat ini.

“Saya merasa jika saja anda mempunyai uang, maka mesti diinvestasikan dengan baik daripada menyimpannya di bank. Karena, suku bunganya akan begitu rendah.”

“Masalahnya anda mesti berinvestasi dengan bagus dan jujur dan saya sendiri merasa mereka melakukannya dengan begitu baik sebab setiap pemain yang didatangkan merupakan pemain yang bagus. Saya ikut merasa senang untuk mereka,” kata Mourinho.

Walau demikian, Mourinho menantang tim asuhan Klopp itu untuk meraih sebuah prestasi pada musim ini usai mereka melakukan aktivitas transfer besar-besaran sejak awal musim.

“Saya merasa anda mesti adil saat ini dan menuntut mereka (meraih gelar juara). Sebuah tim finalis Liga Champions  dan anda mesti mengatakannya menjadi kandidat terkuat untuk bisa juara. Anda harus menang,” kata pelatih asal negara Portugal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *