Eden Hazard Tetap Berjuang Di Laga Perebutan Peringkat Tiga

Bola24 –  Eden Hazard, kapten tim nasional Belgia harus menelan kekecewaaan sebab tidak mampu ke babak final Piala Dunia 2018 Rusia. tetapi dirinya tetap bejuang sekuat tenaga pada pertandingan perebutan peringkat ke-3 menghadapi Inggris. Laga Belgia vs Inggris tersebut digelar di Stadion Saint Petersburg, hari Sabtu (14/7/2018).

Eden Hazard Pemain Kunci Belgia

Hazard dan para pemain timnas Belgia lainnya mesti menelan kekecewaan usai kalah tipis dengan skor 0-1 saat melawan Prancis pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Hasil kekalahan tersebut memupus keinginan Belgia untuk menjadi juara Piala Dunia 2018, ketika mereka sedang dikelilingi para pemain top (generasi emas).

Tetapi, Hazard tidak lagi menunjukkan rasa kekecewaan tersebut pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Sebgai seorang kapten, Hazard sadar jika dirinya bertanggung jawab untuk bisa mengangkat moral tim. Dan hal tersebut mampu ditunjukkan oleh Hazard di pertandingan menghadapi Inggris.

Hazard terus meminta bola. Menyisir sisi sebelah kiri dari lini pertahanan timnas Inggris, kemudian berpindah ke tengah supaya membuat bingung John Stones dan rekan setimnya. Hazard sendiri juga aktif untuk ikut bertahan.

Gol cepat milik Belgia yang dicetak oleh Thomas Meunier pada menit ke-3 menunjukkan jika gairah timnas Belgia tetap ada sejak awal pertandingan. Belgia seolah-olah telah dapat melupakan hasil kekalahan yang sangat menyakitkan pada babak semifinal.

Di menit ke-60, pelatih Belgia, Roberto Martinez, memutuskan untuk mengganti Romelu Lukaku dengan Dries Mertens. Hal tersebut secara otomatis membuat timnas Belgia tidak memiliki penyerang murni pada 30 menit sisa laga.

Hazard kemudian lebih aktif lagi untuk bergerak di kotak penalti Inggris dan juga memberikan aliran serangan Belgia supaya diatur oleh Kevin De Bruyne dan pemain lainnya.

Timnas Belgia kemudian mampu memeberikan jawaban jika mereka masih bisa tajam ketika Lukaku tidak ada di lapangan. Di menit ke-80, sebuah umpan terobosan dari Kevin De Bruyne dapat diterima dengan baik olah Hazard yang langsung dimanfaatkan olehnya untuk mencetak gol kedua Belgia.

Gol dari Hazard ini menjadi Inggris semakin kesulitan dan hingga laga selesai skor tetap sama. Belgia akhirnya berhasil menjadi juara ke-3 di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *