Ederson Moraes Sempat Hampir Gantung Sepatu Pada Usia 15 Tahun

Penajaga gawang Manchester City, Ederson Moraes kini menjadi kiper terbaik di dunia. Namun, sang kiper memiliki sebuah masa yang sangat sulit sebelum meraih kesuksesannya saat ini. Ketika dirinya masih berusia 15 tahun, sang kiper ternyata hampir memutuskan untuk gantung sepatu. Hal ini dikarenakan dirinya mengalami depresi yang sangat berat.

Seperti diketahui, penampilan Ederson Moraes saat ini masih sangat apik, kendati demikian penampilan tuimnya sempat mengalami penurunan. Musim ini, sang kiper telah mencatatkan 8 cleansheet dari 21 penampilan dan kebobolan sebanyak 17 gol bersama Manchester City.

Berkat penampilan penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut, Manchester City berhasil menjadi juara Premier League pada musim lalu. Dirinya didatangkan pada Juli 2017, dan membantu klubnya meraih 17 cleansheet dari 36 penampilan di Premier League.

Akan tetapi, siapa sangka dibalik penampilannya yang sangat hebat saat ini ternyata mempunyai masa-masa sulit Ederson Moraes. Sang kiper hampir memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 15 tahun.

Ketika itu, Ederson Moraes sempat berpikir untuk menyudahi bermain sepakbola. Hal ini dikarenakan depresi berat yang dialaminya selama sebulan. Depresi tersebut dialami ketika dirinya masih membela di sebuah klub di negaranya, yaitu Sao Paulo. Dirinya dibuang oleh pelatih akademi sebab dirinya dinilai tidak memiliki kemampuan.

“Ketika itu adalah sebuah masa yang sangat sulit. Saya ketika itu masih berusia 15 tahun dan saya mengalami masa sangat sulit. Selama satu bulan, saya harus menghabiskan otak karena depresi dan sempat berpikir untuk depresi,” kata Ederson Moraes yang dilansir dari Express.

“Beruntung, saya memiliki orang tua yang terus mendukung dan mendorong saya agar kembali berlatih dan bermain di sepakbola,” imbuh penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Sementara itu, penampilan Ederson Moraes saat ini sudah membuktikan bahwa dirinya menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *