Edinson Cavani Menjadi Kandidat Utama Untuk Menggantikan CR7 Di Madrid

Bola24 – Edinson Cavani, penyerang yang saat ini bermain di PSG (Paris Saint Germain) menjadi kandidat utama untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan tim raksasa Italia, Juventus, di bursa transfer musim ini.

Kecemerlangan Cavani di area kotak penalti lawan dianggap pantas untuk menjadi pemain serang Los Blancos (julukan Real Madrid). Bersama dengan Les Pariesiens, pemain timnas Uruguay tersebut sukses membuat 40 gol dari 48 kali bermain pada musim lalu.

Cavani sendiri dikabarkan akan tertarik untuk menjadi pemain Real Madrid, sebab klub tersebut merupakan salah satu klub impiannya sejak masih kecil.

Para pemain depan PSG memang telah menjadi incaran Real Madrid sejak satu tahun yang lalu. Madrid dikabarkan ingin sekali mendatangkan Neymar, Kylian Mbappe, dan Cavani. Tetapi, Madrid dinilai akan kesulitan untuk mendatangkan Neymar dan juga Kylian Mbappe sebab kedua pemain tersebut baru bergabung dengan PSG selama satu musim.

Satu pilihan yang sangat memungkinkan ialah dengan merekrut Cavani yang telah menjadi pemain PSG selama empat tahun. Mantan pemain Napoli tersebut saat ini hanya menyisakan kontrak selama dua musim saja di Les Parisiens.

Terlebih lagi, hubungannya dengan Neymar tidak cukup baik di PSG setelah kedua pemain tersebut terlibat cekcok saat bermain di Liga Prancis musim lalu.

Cavani saat bermain di PSG

Neymar sendiri berkata jika memang tidak perlu ada yang dibesar-besarkan lagi sebab kejadian saat saling berebut eksekusi tendangan penalti tersebut cukup terjadi di lapangan saja. Tetapi, Edinson Cavani menegaskan kalau Neymar hanya sebatas teman di lapangan saja, bukan menjadi teman dekat.

Kondisi tersebut pun dinilai sangat ideal untuk Cavani supaya segera meninggalkan PSG kemudian bergabung dengan Real Madrid. Dengan bermain di Real Madrid, Cavani akan dapat menggantikan sosok Ronaldo pada musim ini.

Namun, PSG dikabarkan hanya mau melepas pemain andalanya tersebut dengan dana transfer sebesar 100 juta  atau sekitar Rp1,6 triliun. Jika Madrid mau membayar dana seperti yang diminta oleh PSG, maka hal tersebut bisa dimanfaatkan Les Pariesiens untuk mengurangi ancaman hukuman dari UEFA terkait dengan FFP (financial fair play).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *