Emery Sarankan Agar Rambut Guendouzi Dicukur

Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan sebuah saran kepada Matteo Guendouzi agar mencukur rambutnya setelah mengalami kejadian unik pada pertandingan antara Arsenal kontra Manchester United pada Premier League.

Seperti diketahui, pada pertandingan pekan ke 15 Premier League Arsenal berhasil menahan imbang Manchester United dengan skor 2-2 di Old Trafford. Pada laga itu, Matteo Guendouzi yang memiliki rambut keriting mendapat perlakuan tidak sportif dari Marouane Fellaini, dirinya dijambak oleh gelandang Manchester United tersebut.

Peristiwa tersebut memang dilihat secara jelas oleh Andre Marriner, wasit pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, perlakuan Fellaini tersebut sama sekali tidak dianggap pelanggaran oleh sang wasit.

Melihat kejadian tersebut, Unai Emery tidak ingin memperpanjang insiden yang menimpa anak buahnya tersebut. Kemudian dirinya menyarankan agar Matteo Guendouzi mencukur rambut keritingnya. Agar, kejadian serupa pada pertandingan kontra Manchester United tidak terulang kembali.

“Menurut saya, hal terbaik untuk Matteo Guendouzi untuk pertandingan selanjutnya ialah dengan memotong rambut gimbalnya, dan masalah ini akan berakhir. Sama halnya yang dilakukan oleh Fellaini,” buka Unai Emery yang dikutip dari FourFourTwo.

“Ketika saya masih menjadi pemain, hal yang sama serng terjadi ketika itu. Kini, pertandingan dibumbui dengan banyak kamera, dan situasi selama 90 menit pertandingan dapat dilihat secara jelas,” imbuh Unai Emery.

“Kemudian terdapat sebuah pertanyaan kepada para pemain ketika di lapangan. Apabila hal tersebut merupakan hal yang tidak baik, seharusnya mereka menerima kartu. Di dalam lapangan, situasiannya kerap begitu saja dan hal itu sering dilakukan oleh pemain,” jelas mantan pelatih PSG tersebut.

Sementara itu, sebanarnya Marouane Fellaini sendiri sebelumnya masih satu golongan dengan Matteo Guendouzi, yakni pecinta rambut keriting. Akan tetapi, gelandang Manchester United tersebut sudah mencukur rambutnya ketika ulang tahun yang ke 31, pada November lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *