Empat Tim Besar Benua Biru Siap Bersaing Untuk Mendapatkan Wonderkid Asal Flamengo

Terus dan menerus aktivitas rumor transfer tidak pernah berhenti meskipun saat ini memang kompetisi sepakbola di Eropa tengah berjalan dan bursa transfer sudah ditutup. Namun tetap saja banyak klub yang sudah menyusun daftar transfer mereka untuk bursa transfer Januari nanti. Lihat saja dua tim kaya raya ini yang tengah berebut pemain bernama Lucas Paqueta. Pemain bintang asal klub Flamengo ini memang sedang menjadi target dari Manchester United dan Paris Saint Germain.

Lucas Paqueta adalah pemain bintang muda asli didikan akademi Flamengo. Paqueta baru promosi ke tim utama Flamengo pada tahun 2016 yang lalu. Lucas merupakan pemain berkaki kidal yang bisa juga menggunakan kaki kanannya dengan sangat baik. Oleh sebab itu, Paqueta mampu dimainkan di segala posisi di lini tengah. Paqueta semenjak masuk ke tim utama Flamengo terus menunjukkan peningkatan performa dan puncaknya ia pernah dinobatkan sebagai winger kiri terbaik di dalam kompetisi Campeonato Carioca 2018.

Dilansir oleh salah satu media, Paqueta kabarnya diincar oleh Manchester United dan PSG untuk didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang. Tawaran dari dua klub kaya raya tersebut sudah dilayangkan dan Paqueta sendiri memiliki klausul rilis sebesar 50 juta Euro. Dan nilai itu dipastikan tidak menjadi masalah untuk kedua tim tersebut yang memang tengah bernafsu untuk mendatangkan Paqueta guna meningkatkan kekuatan mereka. Namun jika proses negosiasi berjalan mulus, bukan tidak mungkin Paqueta akan dilepas dibawah 50 juta Euro, bisa jadi hanya di kisaran 40 juta Euro.

Namun niat untuk mendatangkan  pemain muda Flamengo ini bisa jadi tidak berjalan mulus karena dua tim papan atas Eropa lainnya yaitu Barcelona dan AC Milan juga dikabarkan berminat pada pemain muda ini. Barcelona tertarik karena kemampuan teknis Paqueta dan juga kemampuannya untuk bermain sebagai gelandang box-to-box serta mampu bermain di semua posisi di lini tengah. Dan yang lebih ,mengkhawatirkan lagi bagi Manchester United dan PSG serta Barcelona adalah AC Milan yang sudah mengutus Kaka sebagai pencari bakatnya untuk terus  memantau Paqueta secara langsung.

Nah jika sudah ada 4 tim seperti ini yang memantau performa sang pemain pastinya, nilai pelepasan Paqueta akan terus naik, belum lagi jika ia menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa waktu ke depan. Dan lalu tinggal sang pemain lah yang harus menentukan, kira-kira tim mana yang akan benar-benar memberinya kesempatan bermain bukannya hanya menjadikan dia sebagai penghangat bangku cadangan saja atau bahkan merusak karirnya di masa depan. Karena sudah banyak pemain Amerika Latin yang gagal bersinar di benua biru  lalu karirnya pun hancur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *