Emre Can dan Masa Kecilnya yang Idolakan Zinedine Zidane

Sebagai pesepakbola kelas dunia, sudah pasti Emre Can dipenuhi dengan aksi para pemain kelas dunia. Dirinya mengaku bahwa yang menjadi panutan dalam sepakbola adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, Zidane sendiri hingga saat ini tidak henti-hentinya membuat para penikmat sepakbola kagum. Hal ini dikarenakan sang pemain memiliki umpan-umpan yang apik, gol-gol yang berkelas, dan kualitasnya diatas rata-rata.

Kemudian nama Zidane semakin melambung ketika dirinya pindah ke Juventus pada tahun 1996. Dirinya membela Juventus selama lima tahun dan menjadi sosok yang vital di lini tengah Juventus pada era Marcelo Lippi. Lalu pada tahun 2001, Real Madrid memboyongnya dengan banderol cukup besar, 77,5 juta euro.

Sementara itu, ketika masih kecil Emre Can terus melihat aksi yang apik dari Zinedine Zidane. Bahkan ketika itu, banyak orang yang lebih mengidolakan bintang Barcelona, Ronaldinho. Namun, ia tetap berada pada pilihannya untuk kagum dengan Zidane.

“Ketika saat masih bermain di jalanan, pada generasi saya ada dua pilihan, yakni Zidane atay Ronaldinho,” kata pemain asal Jeman pada Goal.

“Kalau saya adalah Zidane, sebab dia adalah pemain favorit dan idola saya. Cara dia menyentuh dan mengontrol bola sangat hebat,” imbuhnya.

“Sebagai anak-anak yang ingin menjadi pemain terbaik, saya harus memanjat pohon dan menyakiti kaki anda. Hanya itu satu-satunya cara agar bisa tumbuh dengan baik.”

“Kemudian pada akhir pekan, kami berada di luar untuk bermain bola dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam. Itu menjadi masa terbaik saya. Walaupun begitu, ibu saya sering marah-marah karena harus membersihkan baju kotor saya,” jelas mantan pemain Liverpool tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *