Emre Can Pastikan Turun Bela Liverpool di Laga Final Liga Champions

Sudah dipastikan ada 24 pemain Liverpool yang akan bermain di Kiev pada laga Final Champions musim 2017-2018, namun anehnya Jurgen Klopp tetap memasukkan nama Emre Can. Dimana diketahui pemain tersebut sedang mengalami cedera, nampaknya ini bukan kendala bagi gelandang timnas Jerman tersebut.

Can mengalami cedera punggung yang cukup parah pada Maret 2018 lalu, hal ini membuat pemain di posisi gelandang tersebut harus istirahat dan melewatkan lebih dari 12 pertandingan. Pasalnya harus absen hingga 65 hari sepanjang musim pertandingan, ini sudah pasti sangat menyiksa hanya bisa melihat rekan-rekan bermain bahkan hingga sampai di babak final.

Hal ini nampaknya jadi pertimbangan tersendiri untuk Klopp, membawa pemain yang baru pulih meskipun sudah dinyatakan sepenuhnya kembali, tentu saja membawa trauma tersendiri. Namun Can nampaknya ingin ikut dan merasakan ueforia kemenangan yang sudah lebih dari 12 tahun di nantikan.

Bukan hanya masuk dalam skuad Klopp ke Kiev namun Can juga masuk dalam timnas Jerman yang akan terbang ke Rusia pada Juni mendatang. Sudah jelas, ini menegaskan jika Can siap kembali ke lapangan dengan kondisi terbaik.

Melihat itu semua, nampaknya Klopp mulai memberikan bagian dalam sesi latihan untuk Can. Terlihat beberapa kali keluar dari Melwood yang merupakan tempat latihan The Reds. Dijadwalkan semua pemain akan berangkat ke Kota Kiev di hari Kamis (24/05/2018) lalu agar bisa beradaptasi dan membuat latihan menjelang pertandingan final tersebut.

Bukan hanya Can yang jadi pemain cukup aneh dalam skuad Klopp, terlihat juga James Milner yang sebelumnya banyak diragukan akan berangkat ke Kiev. Pasalnya setelah mengalami masalah pada ototnya, Milner terlihat tidak masuk ke lapangan dan hanya duduk di bangku cadangan saja.

Ketika di tanya lebih lanjut, tentang adanya Can dan Milner dalam skuad final Liga Champions, Klopp menanggapinya dengan santai. Dimana memastikan jika kondisi Milner sudah jelas dan yakin untuk kembali ke lapangan, fit dan bugar sudah jadi standar utama pemain yang turun ke lapangan.

Sedangkan kondisi Can yang bisa jadi kejutan, pasalnya saat dalam sesi latihan masih ada beberapa hal yang perlu di coba dan belum ada bahasan dari medis. Ini kejutan yang bisa terjadi di Kiev, susunan pemain bisa jadi berubah.

Dijelaskan lebih lanjut, Can mendatangi Klopp dan mengatakan jika dirinya sudah dalam kondisi bagus dan siap bermain. Emre pulih dengan tepat waktu, namun tidak bisa memastikan lebih lanjut bagaimana kondisi nantinya dilapangan.

Dalam sesi latihan, Can dan Milner dalam kondisi normal dan bagus bermain dalam tim. Inilah yang membuat dirinya memasukkan kedua pemain yang sebelumnya mengalami cedera tersebut, bukan bermaksud memaksakan, namun jadi keinginan setiap pemain berada di babak final dan merasakan kemenangan.

One thought on “Emre Can Pastikan Turun Bela Liverpool di Laga Final Liga Champions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *