Eric Dier Gugup Saat Hadapi Penalti Penentu

Bola24 – Eric Dier sangat gugup ketika menghadapi tendangan penalti yang sangat menentukan kelolosan timnas Inggris. Dier sendiri belum pernah merasakan hal seperti itu sebelumnya.

Eric Dier Jadi Algojo Pinalti Terakhir

Dier jadi penendang penentu ketika tim nasional Inggris menang 4-3 dari Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. laga Inggris vs Kolombia digelar di Spartak Stadium, hari Rabu (4/7/2018) dinihari WIB. Inggris dan juga Kolombia hanya bermain imbang (1-1) di dalam 120 menit, sehingga pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti ini, Inggris sendiri sebenarnya terlebih dahulu tertekan setelah tendangan dari Jordan Henderson (penendang ketiga) gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Akan tetapi kemudian Kolombia malah membuang sebuah momentum, ketika Mateus Uribe dan juga Carlos Bacca gagal menjalankan tugas mereka sebagai penendang penalti.

Usai berhasil menyamakan kedudukan melalui Kieran Tripper, maka Dier akan menjadi penendang kelima dan juga penentu.

“Hal tersebut merupakan momen gugup. Saya tidak pernah benar-benar ada di situsai seperti ini sebelumnya, namun sayamesti mencetak gol usai membuang peluang sundulan pada akhir laga. Saya hanya merasa bersyukur bisa mencetak gol,” ucap Dier.

Dier sendiri juga ikut memberikan pujian untuk penampilan Jordan Pickford, yang suksesmenepis tendangan penalti Bacca yang merupakan penendang kelima timnas Kolombia.

“Pickford merupakan penjaga gawang yang hebat dan juga sangat layak atas semuanya. Sikap dia brilian, dia juga telah brilian di latihan dan juga membawanya ke pertandingan,” katanya.

Kemasukan gol pada waktu akhir pertandingan diakui oleh Dier menjadi sebuah pukulan yang sangat telak untuk Inggris. Tetapi pemain Tottenham Hotspur tersebut menyebutkan jika para pemain sudah disiapkan buat situasi seperti itu.

“Sulit buat kami bangkit dari sebuah pukulan yang kami alami. Kami tahu dengan apa yang meti kami lakukan danjuga tetap tenang. kami tidak pernah panic. Kamis telah siap untuk hal tersebut.

Jadi dengan penampilan Inggris yang bagus di Piala Dunia kali ini, apakah mereka akan mampu melangkah lebih jauh lagi? Mari kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *