Erick Thohir Jual Semua Sahamnya di Inter Milan

Kini Erick Thohir sudah tidak tercatat sebagai pemilik klub sepak bola Inter Milan. Hal ini dikarenakan dirinya sudah melepas semua sahamnya di Inter Milan. Kemudian saham tersebut dibeli oleh perusahaan finansial asal Hong Kong, LionRock Capital.

Seperti diketahui,  pada tahun 2013 Erick Thohir resmi menjadi penguasa saham Inter Milan setelah membeli 70 persen saham. Ketika itu dirinya mengeluarkan dana sebesar 250 juta euro.

Kemudian dirinya menjual semua sahamnya ke LionRock Capital sebesar 31,05 persen. Beberapa media ternama Italia mengatakan bahwa dalam menebus saham tersebut, mereka mengeluarkan dana sekitar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Sebelumnya, wakil komisaris Persib Bandung tersebut pada Oktober lalu telah melepas 68,55 saham Internya ke Suning Group.

Dengan saham tersebut, bisa diartikan bahwa LionRock Capital mejadi pemiliki saham minoritas di Inter Milan. Kemudian dengan pemegang saham mayoritas ialah perusahaan asal China, yakni Suning dengan memiliki 68,55 persen.

“Kami sangat percaya dengan prospek pengembangan bisnis yang masih berhubungan dengan kegiatan olahraga yang memiliki sejarah lebih dari 110 tahun dan juga mempunyai pengaruh global di Indonesia. Internazionale Milano memiliki pengembangan masa depan yang menarik,” buka Daniel Kar Keung Tseung selaku pemilik LionRock Capital pada situs resmi Inter Milan.

“LionRock Capitar berusaha penuh dalam mendukung misi utama Inter Milan dalam menjadikan klub sebagai salah satu yang terbaik di dalam atau luar lapangan,” imbuh Daniel Kar Keung Tseung.

Sementara itu, pihak Inter Milan juga memberikan ucapan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan Erick Thohir. Mereka juga mendoakan kesuksesan pria asal Indonesia tersebut.

“Pihak klub juga menyampaikan apresiasi kepada Erick Thohir berkat kontribusinya pada masa lalu. Kami juga mendoakan kesuksesanya pada masa depan,” tulis pernyataan resmi Inter Milan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *