Erling Haaland Resmi Bergabung Dengan Dortmund

Mino Raiola mengungkapkan kenapa Erling Braut Haaland menolak Manchester United dan gabung Borussia Dortmund meski klub Premier League itu berhubungan cukup sering dengan sang striker.

Haaland tampil impresif bersama dengan RB Salzburg pada musim 2019-20 ini. Maka dalam waktu singkat, ia pun jadi buruan banyak klub di Eropa.

Setan Merah salah satu pemain yang ikut memburu servis pemain berusia 19 tahun itu. Ole Gunnar Solskjaer sendiri sangat berharap MU bisa merekrutnya pada bulan Januari 2020.

Akan tetapi Solskjaer terpaksa gigit jari. Sebab Haaland akhirnya malah bergabung dengan Borussia Dortmund.

Transfernya diresmikan pada hari Minggu (29/12/2019) kemarin. Haland pun diikat selama sempat setengah tahun oleh klub Bundesliga itu.

Mino Raiola kemudian membeberkan bahwa MU memang cukup intensif berkomunikasi dengan kliennya. Akan tetapi pada akhirnya Haaland memilih gabung Borussia Dortmund karena itu adalah pilihan yang dirasanya tepat.

“Klub yang paling banyak berhubungan langsung dengannya adalah United. Mereka paling banyak berbicara dengannya,” beber Raiola pada The Telegraph.

“Semua orang memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya secara langsung. Kami membiarkan itu terjadi terutama ketika ia mengenal Ole,” sambungnya.

“Jelas Haaland merasa bahwa pada saat ini itu bukan langkah yang tepat dalam kariernya. Tidak ada masalah dengan Manchester United atau Ole,” tegas agen asal Italia ini.

Mino Raiola juga mengaku ia mendukung 100 persen jalan yang dipilih oleh Erling Braut Haaland. Bahkan jika sang klien pada akhirnya memilih untuk gabung Manchester United sekali pun.

“Jika ia ingin pergi ke Manchester United maka saya akan diwajibkan untuk membawanya ke Manchester United tetapi ia tidak [memilih pindah ke MU],” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *