Ernesto Valverde Tak Ingin Kehilangan Ivan Rakitic

Bola24 – Ernesto Valverde memberikan sebuah peringatan untuk Barcelona supaya tidak menjual Ivan Rakitic. Valverde tidak mau jika ia harus kehilangan Rakitic yang disebutnya menjadi pemain yang penting buat Barcelona.

Sejak didatangkan dari Sevilla di tahun 2014 lalu, Rakitic menjadi salah satu pemain terpenting bagi lini tengah Barcelona. Rakitic selalu menjadi pemian andalan Luis Enrique dan Ernesto Valverde.

Pada musim lalu, Rakitic sendiri hamper tidak pernah absen dari semua laga yang dimainkan oleh Barcelona. Pemain tim nasional Kroasia tersebut mampu bermain sebanyak 55 kali dalam semua kompetisi dan sukses mencatatkan 4 gol dan juga 5 assist.

Belakangan ini, Rakitic tengah dihubung-hubungkan dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya pihak PSG sendiri telah siap buat mengajukan tawaran senilai 90 juta euro untuk bisa memboyong Rakitic. Jika Rakitic mau bergabung dengan PSG dirinya pun akan diberi bayaran dua kali lipat.

Valverde tidak mau jika ia harus kehilangan Rakitic.

Walau opsi lini tengah sudah mencukupi, Valverde tetap tak mau kehilangan Rakitic. Dirinya menilai jika Rakitic terlalu berharga buat dilepas oleh Barcelona.

“Ivan (Rakitic) merupakan pemain yang fundamental buat tim kami dan saya mengandalkannya,” kata Valverde.

“Semua orang dapat melihat statistiknya. Lihat bagaimana pentingnya dirinya dalam tim pada musim lalu. Dapat dipahami jika tim lain mungkin saja menginginkan pemain kami (Rakitic), namun saya berharap dirinya akan tetap di sini.”

“Sebisa mungkin saya mau memiliki para pemain terbaik. Dan Ivan merupakan salah satunya. Ia mengetahui bagaimana kami tampil, ia sangat terlibat dengan tim dan juga klub.”

“Kami tidak di sini buat bisnis, kami ada di sini buat menang dan juga membuat ruang trofi semakin besar,” tambah Valverde.

Barca Ingin Menangi Semua Kompetisi

Barcelona ingin sekali memenangi semua kompetisi. Target itu akan begitu sulit buat diwujudkan, tetapi yang jelas mereka harus tampil konsisten dari awal hingga akhir musim nanti.

Tak dapat dipungkiri jika Barcelona merupakan tim langganan juara. Barca bahkan juga pernah terlihat sangat dominan di Spanyol dan juga Eropa saat dua kali memenangi treble pada tahun 2009 dan 2015.

Barcelona berhasil merebut 7 gelar Liga Spanyol di dalam 10 musim terakhir ini. Tetapi, di ajang UCL terakhir Barcelona menjadi juara ialah pada empat musim yang lalu, bahkan pada tiga edisi terakhir ini mereka hanya mentok hingga babak perempatfinal saja.

Musim ini akan menjadi momentum terbaik untuk Barcelona buat kembali melanjutkan dominasi mereka pada kancah domestic, dan juga mencoba untuk bisa mematahkan dominasi Real Madrid di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *