Ezra Lelang Sepatu Untuk Ringankan Korban Bencana Alam

Penyerang naturalisai Indonesia, Ezra Walian ikut berempati dengan terjadinya bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Salah satu yang dilakukan Ezra Walian untuk berempati ialah dengan melelang sepatu sejarahnya.

Bencana alam, gempa bumi tersebut terjadi dengan kekuatan hingga 7,4 SR yang menimpa Palu. Kemudian, gempa itu disusul juga dengan gelombang tsunami. Hingga kini, bencana alam tersebut masih menyisakan duka yang mendalam bagi publik di dunia, termasuk sepakbola.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan 7,4 skala richter yang menimpa Palu dan Donggala terjadi pada Jum’at (28/09). Tidak berselang lama, gempa tersebut langsung disusul dengan tsunami di Kota Palu.

Akibat bencana tersebut, kerusakan dan korban yang terus berjatuhan yang hingga kini masih dilakukan pencarian. Hingga kemarin, korban yang tercatat meninggal dunia sebanyak 1.558 jiwa.

Kemudian dengan kerusakan pada rumah, tercatat sebanyak 65.733 yang dikabarkan rusak parah. Sedangkan pada jumlah pengunggi terdapat pada angka lebih dari 70 ribu, dan kini menjadi 141 titik pengungsian.

Ezra Walian akan membantu para korban gempa dengan melelang sepatu yang merupakan sangat bersejarah. Ezra Walian akan melelang sepatu yang sempat dia kenakan pada ajang Sea Games 2017 bersama dengan Timnas Indonesia U-23.

“Saya akan melelang sepatu ini, mulai hari lelang dimulai dan akan diakhiri pada 9 Oktober pukul 18:00. Semua hasil lelang dari penjualan sepatu ini akan saya donasikan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, khususnya anak-anak,” tulis Ezra Walian pada jejaring sosial Instagram pribadinya.

Akan tetapi, ternyata bukan hanya Ezra Walian yang akan melakukan lelang sepatu untuk mendonasikan korban bencana alam di Palu. Terdapat juga gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute. Bahkan sang gelandang memiliki keluarga di Palu yang menjadi korban bencana alam.

Kemudian ada gelandang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar yang ikut melelang sepatu. Lalu ada dua pemain Arema FC, yakni Kurniawan Ajie dan Jefri Kurniawan. Sementara itu dari Liga 2, terdapat pemain Martapura FC, Aditya Putra Dewa yang juga ikut melelang jersey untuk korban bencana alam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *