Ferry Indrasjarief Sebarkan Perdamaian Suporter

Pada pertandingan antara Arema FC yang berhadapan dengan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pada pertandingan tersebut, bisa dinilai akan menjadi harapan publik di Indonesia. Bahkan pada pertandingan ini, semua pihak dari klub Liga 1 juga hadir pada pertandingan.

Semua manajer klub Liga 1 yang hadir pada pertandingan tersebut mengusung slogan “Rivalitas Tanpa Slogan” pada acara tersebut. Memang pada pertadingan ini menjadi momen untuk mendamaikan semua aspek dalam sepakbola di Indonesia setelah meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla.

Kendati demikian, sangat sulit memang dalam berusaha untuk memdamaikan antarkelompok suporter Indonesia menjadi hal yang sangat sulit dilakukan. Bahkan pada era ini, media sosial menjadi alat perang serta menjadi tempat pengujar kebencian yang membuat perseteruan semakin runcing.

Kemudian dengan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief  juga hadir pada acara ini. Bahkan Ferry Indrasjarief juga tidak lelah untuk menyebarkan perdamaian kepada semua supporter agar kejadian seperti tidak akan terjadi kembali.

“Memang, dalam sepakbola seperti ini rivalitas sangat asik, namun juga tidak harus keluar dari jalur. Memang tidak harus ada lagi aksi seperti sweeping di jalan atau di mana tempatnya,” kata Ferry Indrasjarief.

“Saya akan lebih semangat dari publik yang anti damai. Maka dari itu, saya katakan bahwa tidak ada kata lelah untuk menyebarkan perdamaian. Apabila dibilang capek, memang sangat capek. Namun, saya tidak akan berhenti agar terus memyebarkan kata damai,” tambah Ferry Indrasjarief.

Sementara itu, saat ini semua pihak telah berusaha untuk membuat para supporter berdamai. Memang selama ini, terdapat sejumlah kelompok supporter yang masih memiliki rivalitas sangat tinggi.

Beberapa kelompok yang masih memiliki rivalitas ialah Viking (suporter Persib Bandung) dengan The Jakmania (suporter Persija). Kemudian masih ada juga dari Jawa Timur, yakni Bonek (suporter Persebaya Surabaya) dengan Aremania (suporter Arema).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *