Final Piala Konfederasi Antara Jerman VS Chile.

Pada Kamis dini hari (29/6) telah berlangsung babak semifinal Antara Jerman melawan Mexico. Dimana untuk pertama kalinya negara asuhan Joachim Low berhasil mendapatkan satu tiket ke Final.

Di laga tersebut Jerman berhasil membantai Meksiko dengan Skor 4-1 yang di mana empat gol berhasil di lesatkan ke gawang Meksiko oleh Leon Goretzka pada menit 6 dan 8, Timo Werner di menit 59, dan Amin Younes di perpanjangan waktu 93 menit. Sementara Gol Meksiko berhasil di cipatkan pada menit 89.

Final Piala Konfederasi akan di lanjutkan pada Senin dini hari (2/7) di stadion Krestovsky Saint Petersburg dimana akan di pertemukan wakil Eropa Jerman berhadapan dengan Wakil benua Amerika Chile yang sebelumnya sudah berhasil menaklukan Juara Euro 2016 Portugal.

Pada Laga Jerman Kontra Meksiko yang paling bersinar adalah Goretzka yang berhasil menciptkan gol di menit-menit awal pertandingan,pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil membuat gol pembuka pada menit ke-6. Gol pembuka tersebut merupakan assist dari Benjamin Henrichs yang di teruskan dengan tembakan datar ke arah gawang Meksiko.

Selang dua menit yakni pada menit ke-8, Goretzka kembali berhasil mencatatkan namanya untuk kali ke dua. Dia berhasil mengiring bola yang di kirimkan oleh Timo Werner. Untuk kali ke duanya dia berhasil menembakan tendangan datar ke gawang Ochoa.

Kemenangan 4-1 itu berhasil memberikan satu tiket untuk Jerman ke Final berhadapan dengan Chile, Andai Asuhan Joachim Low berhasil menyingkirkan Chile,maka untuk kali pertamanya mereka berhasil merebut Piala Konfederasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *