Fokus Dengan Pekerjaanya, Gareth Southgate Belum Mau Pikirkan Soal Kontrak

Bola24 – Manajer Gareth Southgate akan habis masa kerjanya di tim nasional Inggris dua tahun mendatang. Namun buat sekarang ini, Southgate tidak mau memikirkan mengenai kontrak baru.

Ketika ditunjuk menggantikan Sam Allardyce, Southgate memang hanya dikontrak sampai tahun 2020 dengan Piala Dunia 2018 sebagai masa ujicoba. Lalu, tim tiga singa rupanya bermain secara mengejutkan dan mampu finis di posisi ke-4 di ajang tersebut.

Alhasil, FA (Federasi Sepakbola Inggris) merasa puas dengan apa yang ditampilkan oelh Southgate dan memiliki rencana buat memperpanjang soal masa kerjanya sampai Piala Dunia 2022 atau empat tahun lagi.

Namun, Southgate sendiri rupanya masih belum mau untuk segera buru-buru membicarakan mengenai kontrak baru tersebut dan lebih memilih untuk konsentrasi membawa Inggris tampil baik di UEFA Nations League. Inggris sendiri baru saja kalah 1-2 dari Spanyol di pertandingan pembukaan Grup 4 Liga A yang digelar di Wembley pada akhir pekan lalu.

Gareth Southgate
Manajer Gareth Southgate akan habis masa kerjanya di tim nasional Inggris dua tahun mendatang.

“Pertama-tama dan yang paling penting ialah, saya fokus seratus persen dengan tugas ini dan bukan yang lainnya. Saya masih terikat kontrak, masih ada dua tahun, Anda mengetahui kontrak tersebut berlaku hingga Piala Eropa dan pertandingan final akan dimainkan di Wembley, yang mana hal tersebut begitu brilian,” kata Southgate.

“Itulah fokus utama saya. Saya mengetahui betul apa risikonya dari pekerjaan ini, apa saja persoalan di sekitar pekerjaan ini, dan konsen serta perhatian dari itu, maka saya tak mempermasalahkan hal itu sama sekali. Saya ingin sekali tampil di sana, saya yakin telah melewati banyak pengalaman dari para lawan yang dihadapi selama Piala Dunia kemarin. Jadi saya merasa nyaman hal tersebut dan usai itu biarlah diputuskan nanti saja,” tambahnya.

“Saya sendiri menikmati tugas ini sebab saya dikontrak, saya menikmati tantangan tersebut dan seperti itulah kenyataanya. Saya merasa hal tersebut bukan sebuah hal yang pantas untuk dibicarakan di depan publik. Syaa berpikir yang penting ialah konsentrasi dengan pekerjaan ini, dan saya percaya kami mengumumkan hal tersebut saat ada sebuah perkembangan baru,” tutupnya.

Southgate telah melatih timnas Inggris sejak tahun 2016 lalu dengan catatan 13 kemenangan, tujuh imbang, dan enam hasil kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *