Frenkie De Jong Jadi Sumber Masalah Bagi Lawannya

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan pujian kepada Frenkie De Jong. Dirinya mengatakan bahwa sang pemain menjadi nyawa pada permainan Ajax dan sumber masalah bagi lawannya.

Seperti diketahui, Juventus bertandang ke markas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Pada pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Bahkan pada laga itu, Juventus malah terus bertahan dibawah tekanan tuan rumah.

Kemudian terdapat sebuah pemandangan yang menarik melihat permainan Frenkie De Jong. Sang pemain terlihat mengatur ritme permainan. Bahkan dirinya nyaris tidak mendapat gangguang dari para pemain Juventus. Lalu Allegri sendiri sudah paham betul dengan kualitas pemain tengah Ajax tersebut, bahkan menempatkan satu pemain untuk menjaganya dinilai cukup. Akan tetapi, sang pemain sangat cerdik dalam mengatasi hal tersebut.

“Biasanya Ajax menempatkan dia pada sisi kirinya, atau pada sisi kanan kami. Kemudian Bernardeschi kami tugaskan untuk menjaga dia,” kata Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Dia Sadar dengan hal tersebut, kemudian dia berkeliaran di sisi lainnya, sehingga salah satu penyerang kami turun untuk menjaganya. Dia merupakan sumber pergerakan Ajax dan masalah bagi kami,” imbuh Massimiliano Allegri.

Sementara itu, Massimiliano Allegri mengatakan banyak faktor yang dijadikan alasan gagalnya Juventus meraih kemenangan. Salah satunya adalah agretivitas pemain Ajax.

“Terdapat banyak sekali pemain mereka yang mendapatkan kartu kuning. Mereka bermain agresif dan membuat sejumlah ganjalan yang cukup berbahaya. Akan tetapi, kami sendiri tidak mampu membuat masalah untuk mereka,” jelas Massimiliano Allegri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *