Gagal Dapatkan Frankie de Jong, Direktur PSG Langsung di Pecat

Belakangan ini Paris Siant Germain dikabarkan telah memecat Antero Henrique selaku Direktur Olahraga PSG. Pemecatan tersebut bukan tanpa alasan, mereka memecat sang direktur dikarenakan gagal membawa Frankie de Jong dari Ajax Amsterdam ke PSG.

Seperti diketahui, Frankie de Jong berhasil didapatkan Barcelona dari Ajax dengan banderol yang cukup besar, yakni 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun ditambah dengan 11 juta euro sebagai bonus. Namun, sang pemain baru bisa bermain dengan para pemain Barcelona yang lain pada musim panas mendatang.

Sebelum mendapatkan jasa sang pemain, Barcelona terlebih dahulu bersaing dengan dua klub kara raya Eropa, yakni Paris Saint Germain dan Manchester City. Namun, pada akhirnya sang pemain lebih memilih untuk bermain di Barcelona. Hal ini dikarenakan sang pemain sejak kecil memiliki impian untuk bermain di Barcelona dan bersama Lionel Messi.

Berdasar laporan dari AS, kegagalan mendapatkan Frankie de Jong ternyata berdampak buruk bagi Antero Henrique. Dirinya sebagai Direktur Olahraga PSG langsung dipecat dikarenakan hal tersebut. Kegagalannya tersebut diklaim kurang memberik keyakinan pada pemain muda tersebut.

Bahkan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi juga merasa sangat kecewa dengan gagalnya tugas Antero Henrique dalam mendatangkan sang pemain. Sebab, sang pemain sendiri disebut-sebut akan bergabung dengan juara bertahan Ligue 1 itu.

Namun, pemecatan tersebut bukan hanya dikarenakan gagalnya mendapatkan Frankie de Jong. Selain itu, ternyata terdapat alasan lain dibalik pemecatan tersebut. Dimulai dari gagalnya negosiasi dengan Adrien Rabiot dalam mempanjang kontrak dan gagal mendapatkan Lucas Paqueta yang memilih untuk bergabung dengan AC Milan.

Kemudian laporan itu mengatakan apabila mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menjadi kandidat kuat pengganti Antero Henrique. Bahkan Arsene Wenger dikabarkan sudah bertemu dengan pelatih PSG, Thomas Tuchel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *