Garangnya Timnas Polandia Hanya di Babak Kualifikasi

Bola24 – Penampilan garang Timnas Polandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia ternyata tidak berlanjut ke putaran final. Polandia bermain mengecewakan dan juga menjadi tim pertama yang harus tersisih dari grupnya.

Timnas Polandia Terperosot Di Babak Penyisihan

Polandia melewati babak kualifikasi ajang Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa dengan sangat mulus. Polandia mampu menang delapan kali dari sepuluh laga dan hanya satu kali saja mengalami kekalahan. Polandia sukses lolos secara otomatis ke Piala Dunia karena menjadi juara di grupnya.

Polandia sendiri datang ke Piala Dunia 2018 Rusia sebagai tim dengan peringkat paling tinggi di Grup H. Mereka menampati posisi kedelapan FIFA, Polandia menjadi tim unggulan untuk bisa lolos dari babak grup yang dimana juga dihuni oleh Kolombia, Senegal, dan juga Jepang.

Namun, Polandia malah tidak mampu memenuhi ekspektasi besar yang mengiringi langkah mereka di ajang Piala Dunia 2018. Polandia dipastikan tersingkir usai tidak bisa mendapatkan satu poin pun dari dua pertandingan awal. Mereka kalah dari Senegal (1-2) dan juga Kolombia (0-3).

Penyerang Lewandowski, yang jadi pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi zona Eropa dengan 16 gol, mejan saat di putaran final. Pemain yang bermain di klub Bayern Munichtersebut tidak mampu mencetak satu gol pun dari dua pertandingan awal.

Lewandowski yang juga merupakan kapten tim nasional Polandia mengakui jika timnya memang tampil sangat mengecewakan.

“Mungkin hal itulah yang dapat kami lakukan. Mari kita jujur, hal ini tidak seperti kami hanya kalah tipis. Jadi kami berusaha, kami berjuang sebaik mungkin, namun pada saat ini kami tidak dapat berbuat apa-apa kembali,” kata Lewandowski.

“Banyak sekali hal yang tidak berjalan seperti seharusnya di hari ini, selama Piala Dunia ini. Saya sendirian, kami berusaha, saya berjuang, saya melakukan segala yang saya bisa, namun berjuang saja tidak cukup guna memenangi pertandingan-pertandingan Piala Dunia. Anda juga mesti memiliki kualitas, dan juga kualitas yang kami punyai masih terlalu kecil,” tambah Lewandowski.

Polandia sendiri masih memiliki sisa satu laga di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, yakni menghadapi Jepang. Lain cerita dengan Polandia yang sudah tersingkir, Jepang mempunyai pelung besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya karena mereka telah mendapatkan 4 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *