Gareth Bale Terlihat Bermain Lebih Baik Saat Tidak Ada CR7

Bola24 – Real Madrid saat ini sedang membangun kembali timnya tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Raksasa Spanyol tersebut dapat mengandalkan Gareth Bale, yang malah bisa bermain lebih baik saat tidak tampil bersama dengan CR7.

Mampukah Gareth Bale Tajam Kembali Di Real Madrid

Terlepas dari kabar tentang masa depannya, Bale sekarang ini akan menjadi sorotan utama pada skuat Real Madrid. Menyusul dari kegagalan Madrid mendapatkan bintang-bintang PSG, yakni Kylian Mbappe dan Neymar, yang lebih dipilih oleh Florentino Perez, Presiden Madrid.

Bale sendiri bergabung dengan Real Madrid di tahun 2013, empat musim usai CR7 bergabung dengan Madrid. Kedua pemain tersebut sukses membentuk trisula maut bernama BBC bersama dengan Karim Benzema. Tetapi, trio tersebut secara perlahan memudar seiring dengan cedera yang dialami oleh Bale pada dua musim terakhir ini.

Bagaimanapun, memang hanya sedikit laga di mana Bale dan CR7 tak diturnkan secara bersamaan. Pada laporan AS, sebanyak 27 laga yang dimainkan oleh Bale tanpa adanya CR7, 21 di antaranya mampu berakhir dengan hasil kemenangan.

Gareth Bale
Gareth Frank Bale adalah pemain sepak bola profesional yang berasal dari Wales.

Pengaruh dari Bale terbilang cukup besar pada hasil kemenangan-kemenangan itu. Pemain asal Wales tersebut berhasil membuat 22 gol dari 27 laga itu dengan rata-rata 0,81 gol per laga.

Rataan gol tersebut terbilang lebih tinggi ketimbang semua penampilannya yang hanya 0,46 gol tiap laga. Artinya, saat Ronaldo tidak tampil, rata-rata gol dari Bale naik hampir dua kali lipat.

“Saya perlu tampil pada setiap minggu, dan hal tersebut tak terjadi di musim ini. saya sempat mengalami sebuah cedera selama lima, enam pekan namun saya telah fit sejak saat itu. Saya mesti duduk dengan agen saya pada musim panas dan juga membahasnya,” kata Bale setelah laga final UCL, bulan Mei kemarin.

CR7 sendiri meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Italia, Juventus, pada bursa musim panas ini setelah pihak Juve mau membayar 100 juta euro. Bale memang dikatakan menjadi pemain yang sedang diinginkan oleh klub asal Inggris, Manchester United, tetapi mantan pemain Tottenham itu diyakini lebih memilih untuk bertahan di Real Madrid.

Jonathan Barnett, agen Gareth Bale, dikabarkan sudah membatalkan pertemuan dengan Real Madrid buat membahas masa depan kliennya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *