Gelandang MU Ingin Kembali Bisa Bermain Di Timnas Spanyol

Bola24 – Juan Mata, pemain tengah Manchester United, sangat berharap di bermain kembali di timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique (pelatih baru Spanyol).

Luis Enrique sendiri resmi menjadi pelatih timnas Spanyol usai Fernando Hierro memutuskan untuk mengundurkan diri setelah ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Sebelum Piala Dunia dimulai, Spanyol terlebih dahulu memecat Julen Lopetegui yang memilih untuk bergabung ke klub Real Madrid.

Juan Mata tak pernah lagi tampil membela Spanyol sejak bulan November tahun 2016 lalu. Terakhir kali pemain berusia 30 tahun itu tampil untuk Spanyol ialah pada 15 November tahun 2016 ketika laga uji coba menghadapi Inggris.

Mantan pelatih Valencia dan Chelsea tersebut juga mesti melewatkan dua ajang besar, Piala Eropa 2016 dan juga Piala Dunia 2018.

Sekarang ini dengan hadirnya Luis Enrique di Tim Matador kembali membuat Juan Mata merasa bersemangat untuk bisa membela negaranya itu. Enrique sendiri telah menyiapkan 70 nama pemain untuk laga pertama dia menghadapi Inggris di dalam pertandingan persahabatan di bulan September 2018 mendatang.

“Saya sedang semanagat mengenai sebuah kemungkinan untuk kembali (ke timnas Spanyol). Saya jelas memiliki keinginan untuk kembali dan juga berusaha memainkan laga sebanyak mungkin bersama dengan timnas,” kata Juan Mata.

“Saya begitu gembira mengenai itu, dan juga saya berpikir masa tim nasional Spanyol masih cerah. Sebab kami mempunyai pemain usia muda, seperti yang saya ucapkan, mereka mempunyai level buat bersaing,” tambah Mata.

Juan Mata sangat yakin jika Enrique dapat mengombinasikan potensi yang dimiliki oleh para pemain usia muda dan juga pemain senior di tim nasional Spanyol sekarang ini. seperti De Gea, Gerard Pique, dan Sergio Ramos sebagai para pemain senior, dan Kepa Arizzabalaga, Saul Niguez, hingga Marco Asensio di kubu para pemain muda.

Debut Juan Mata di tim nasional Spanyol sendiri terjadi di tahun 2009, Mata sendiri telah bermain sebanyak 41 laga dan sukses mencetak 11 gol juga 10 assist. Dari catataa penampilannya tersebut, Mata berhasil memberikan dua gelar, yakni Piala Dunia tahun 2010 dan Piala Eropa 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *