Generasi Kakak Beradik yang Kembali Lahir dan Tampil Memukau di Amsterdam Arena

Dari bursa transfer yang lain kita akan kembali menemukan pemain binaan Ajax Amsterdam yang sedang menjadi incaran banyak klub besar seperti Tottenham Hotspur, AS Roma, PSG dan juga Real Madrid. Ia adalah generasi berikutnya dari De Jong bersaudara di Ajax Amsterdam yang tidak pernah berhenti untuk melahirkan banyak pemain bintang. Dan kali ini yang tengah bersinar adalah Frenkie De Jong, pemain berusia 21 tahun yang mampu bermain di semua posisi di lini belakang dan lini tengah Ajax Amsterdam.

Pada musim lalu karena Ajax sempat mengalami krisis pemain belakang maka Frenkie De Jong terpaksa ditarik mundur ke belakang dari posisi aslinya sebagai pemain gelandang menemani Matthijs de Ligt. Dan selama berduet dengan de Ligt, De jong bermain sangat baik di musim lalu. Dengan kualitasnya itu De Jong pun dibanderol harga yang cukup tinggi yaitu 75 juta Euro bagi siapa pun yang ingin menarik De Jong keluar dari Amsterdam Arena.

Ajax sebelumnya telah memiliki banyak pemain yang bernama belakang De Jong, diantaranya adalah Nigel De Jong dan juga Siem De Jong. Nigel De Jong merupakan gelandang perusak yang disegani banyak pemain karena permainannya yang sangat keras dan lugas layaknya Genaro Gattuso di Italia.

Tentu kita masih ingat bagaimana Nigel De Jong melakukan tekel brutal ke dada Xabi Alonso pada final Piala Dunia 2010 antara Spanyol melawan Belanda yang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Andreas Iniesta di masa perpanjangan waktu. Namun Nigel De Jong tidak memiliki hubungan darah dengan Frenkie De Jong.

Adalah Siem De Jong yang merupakan kakak dari Frenkie De Jong yang juga mengawali karir di De Toekomst milik Ajax Amsterdam yang merupakan Akademi Sepakbola terbaik di dunia. Lalu ada juga Luuk De Jong yang juga merupakan kakak dari Frenkie De Jong namun adik dari Siem De Jong yang mana berbeda dengan dua saudaranya ia tidak mengawali karir di De Toekomst dan tidak pernah memperkuat Ajax Amsterdam.

Setelah dulu ada Frank De Boer dan Ronald De Boer kini ada Siem De Jong dan Frenkie De Jong yang sukses di Ajax Amsterdam. Lalu di masa depan nanti siapakah kakak beradik yang akan sukses pula bersama tim terbaik di Belanda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *