Gerard Pique Memutuskan Pensiun Dari Timnas Spanyol

Bola24 – Gerard Pique, bek Barcelona, telah mengatakan jika dirinya sudah berbicara dengan Luis Enrique yang merupakan pelatih tim nasional Spanyol soal rencananya untuk pensiun.

Pemain dengan segudang pengalaman tersebut yang telah tampil sebanyak 102 kali dan mencetak lima gol untuk timnas Spanyol tersebut telah mengutarakan keinginanya untuk pensiun dari La Furia Roja sejak tahun 2016 lalu.

Gerard Pique
Gerard Pique ingin pensiun dari timnas Spanyol.

Alasan Gerard Pique untuk mengakhiri penampilannya bersama timnas Spanyol adalah adanya kritik dari media dan juga penonton yang sering diterima olehnya.

Bek yang telah mempersembahkan gelar Piala Dunia tahun 2010 dan Piala Eropa tahun 2012 tersebut mempunyai hubungan yang tidak terlalu baik dengan sejumlah kelompok pendukung terkait dengan rivalitas Barca dan Madrid dan juga dukungan untuk referendum Katalonia.

Gerard Pique mengakui jika dirinya sudah berbicara dengan Enrique yang saat ini menjabat sebagai pelatih timnas Spanyol menggantikan Lopetegui.

“Saya sudah bicara dengan Luis Enrique pada beberapa hari yang lalu. Dirinya memanggil saya dan saya mengatakan ke dia tentang keputusan yang telah diambil sejak lama dan saya sudah memikirkannya dengan matang,” kata Pique.

“Saya sudah menjalani masa-masa yang baik dengan tim nasional Spanyol dengan sebuah kesempatan meraih trofi juara di ajang Piala Dunia dan juga Piala Eropa. Saat ini saya ingin bisa fokus di Barcelona. Saya masih mempunyai beberapa waktu lagi di sana dan juga saya akan mencoba menikmatinya,” tambah mantan pemain Man United itu.

Pique sendiri menjadi pemain kedua yang menyatakan pensiun dari tim nasional Spanyol usai ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya Iniesta juga sudah mengatakan jika dirinya memutuskan untuk pensiun usai Spanyol tersisih dari ajang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Gerard Pique yang saat ini berusia 31 tahun tersebut melakoni laga debutnya di tim nasional Spanyol di bulan Februari tahun 2009 saat melawan Inggris.

Dalam sepuluh tahun dirinya selalu menjadi pemain bagian dari tim nasional Spanyol dan selalu mendapat kepercayaan dari Vicente del Bosque, Julen Lopetegui serta Fernando Hierro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *