Giroud Optimis Sepakbola Bakal Terima Kaum Gay

Penyerang Chelsea, Oliver Giroud sama sekali tidak yakin apabila dunia sepakbola akan menerima pemain bola gay. Oliver Giroud menanggap apabila terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum berbaur dengan kaum homoseksualitas.

Seperti diketahui, pada sebelumnya pada tahun 2012 Oliver Giroud pernah berpose di majalah gay Prancis, Tetu. Oliver Giroud mengaku apabila dirinya juga mendukung homoseksualitas. Namun, hal tersebut akan sulit diwujudkan dalam dunia sepak bola.

Pada tahun 2014, mantan pemain Timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger sempat mengaku bahwa dirinya adalah seorang gay. Bahkan ketika itu juga Oliver Giroud juga tersentuh oleh pengalaman pahit Hitzlperger. Sehingga dirinya sama sekali tidak yakin apabila dunia sepakbola akan menerima homoseksualitas.

Kendati mendukung homoseksualitas, Oliver Giroud menilai apabila pesepakbola gay harus berjuang keras. Ketika mendengar cerita Hitzlperger, dirinya langsung yakin apabila dunia sepakbola tidak siap menerima hal tersebut. Pemain asal Prancis tersebut memahami bahwa sulitnya untuk hidup menjadi seorang gay. Bahkan dirinya juga tidak yakin apabila mereka bisa membaur dengan baik di sepakbola.

“Itu merupakan sebuah kisah yang sangat emosional (kisah Hitzlsperger). Ketika itu, saya langsung berkata kepada diri saya bahwa tidak mungkin mereka (homoseksualitas) akan terima di sepak bola,” imbuh Oliver Giroud yang dikutip dari Sky Sports.

“Kemudian di dalam ruang ganti, terdapat sangat banyak hormon testosteron, kemudian ganti baju bersamaan, dan mandi bersama, itulah yang hampir setiap hari terjadi,” imbuh Oliver Giroud.

“Saya sangat paham dengan sulitnya dan sakitnya bagi mereka untuk mengakui hal tersebut. Bagi mereka, itu adalah ujian yang sesungguhnya setelah menyendiri dalam hal ini selama dalam kurun waktu lama,” lanjut Oliver Giroud.

“Dalam hal ini saya sangat toleran untuk mendukungnya (gay). Pada saat masih bermain di Montpellier, saya juga ikut berjuang dalam hal tersebut dengan bepose pada majalan Tetu,” terang mantan pemain Arsenal tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *