Gol Pertama Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Bola24 – Lionel Messi pada akhirnya mampu mencetak gol untuk tim nasional Argentina di turnamen Piala Dunia 2018. Gol itu tentu saja sangat penting untuk Messi dan juga Argentina, namun ternyata juga spesial di Piala Dunia 2018 kali ini.

Lionel Messi Akhirnya Dapat Jebolkan Gawang

Gol dari Messi itu merupakan gol ke-100 yang tercipta di Piala Dunia 2018 Rusia. Menjadi lebih spesial lagi karena selain untuk Messi sendiri, gol itu juga mampu membuat timnas Argentina meraih hasil kemenangan dengan skor 2-1 dari Nigeria dan juga berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Messi sebelumnya memiliki sebuah peluang untuk mencetak gol ketika mendapatkan sebuah hadiah penalti di pertandingan melawan Islandia. Namun tendangan penalti Messi berhasil digagalkan oleh penjaga gawang lawan dan Argentina dalam laga tersebut gagal meraih kemenangan.

Hal ini juga mengakhiri puasa gol Lionel Messi pada ajang Piala Dunia usai dirinya absen menjebol gawang lawannya selama 662 menit. Walaupun berhasil mengantar timnas Argentina lolos ke partai final Piala Dunia 2014 lalu, Messi tak mampu membuat gol pada fase knock out.

Gol terakhir dari Messi tercipta di babak grup, yang juga ia lakukan ke gawang Nigeria. Gol yang dicetak oleh Messi pada laga melawan Nigeria di ajang Piala Dunia 2018 ini menjadi gol internasionalnya yang ke-65.

Selain itu, tim nasional Argentina sendiri akhirnya mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Padahal di awal-awal Argentina terlihat sangat kesulitan.

Argentina langsung jadi sorotan dalam pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Messi dan kawan-kawan menjadi sorotan bukan karena mereka tampil bagus, namun karena mereka di tahan imbang 1-1 oleh Islandia.

Ditambah lagi, Messi tidak mampu menjadi eksekutor penalti pada pertandingan tersebut. Permainan Messi kembali menjadi sorotan pada pertandingan kedua melawan Kroasia. Dirinya terlihat kesulitan di laga tersebut dan pada akhirnya Argentina harus kalah 0-3 dari Kroasia.

Namun Argentina mampu mejawab tekanan demi tekanan dengan memenangkan laga penentuan menghadapi Nigeria. Dalam laga tersebut Argentina mampu menang dengan skor 2-1, dua gol Argentina dicetak oleh Messi dan Rojo. Sedangkan satu gol Nigeria dicetak oleh Moses.

Dengan kemenangan itu Argentina mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *