Gonzales Jual Jersey dan Sepatu Untuk Donasi ke Korban Bencana Alam

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales belakangan ini dikabarkan tengah melelang semua jersey dan sepatu yang kemudian akan didonasikan pada korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, dua pekan lalu Indonesia memiliki sebuah peristiwa yang menjadi memori kelam, khususnya di Palu dan Donggala. Hal ini dikarenakan gempa bumi dan tsunami menhantam palu. Gempa yang berkekuatan 7,7 SR membuat warga panik, bahkan tidak selang lama gempa tersebut disusul dengan tsunami setinggi lima meter. Akibat bencana alam tersebut, rumah dan bangunan tinggi di wilayah tersebut hancur berantakan.

Bencana alam tersebut menimbulkan pilu bagi publik, tidak terkecuali dengan pesepakbola. Dukungan dari para pesepakbola terus mengalir, mereka juga meringankan beban para korban bencana alam. Termasuk dengan Cristian Gonzales.

Sebagai salah satu masyarakat Indonesia, Cristian Gonzales dikabarkan melelang semua jersey yang pernah ia kenakan selama ini. Diantaranya adalah jersey PSM Makassar, Persib Bandung, Arema Malang, PSS Sleman, dan juga jersey timnas Indonesia yang pernah ia kenakan pada Piala AFF 2010.

Tidak hanya itu, Cristian Gonzales juga akan melelang sepantunya. Sepatu yang akan ia lelang adalah sepatu yang pernah ia pakai dan mencetak lima gol ke gawang Semen Padang. Ketika itu terjadi pada semifinal Piala Presiden 2017.

“Kami sekeluarga ikut bela sungkawa terhadap musibah bencana alam yang telah menimpa sahabat-sahabat yang ada di Palu dan sekitarnya. Semoga Allah memberikan perlindungan pada kita dan keluarga yang telah ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan,” tulis Cristian Gonzales pada akun jejaring sosial medianya.

“Dalam waktu dekat, Insyaallah saya akan melelang semua jersey saya yang tersimpan dan sepati bola menjadi top skore, atau semua hasil pada pertandingan akan saya berikan pada korban di Palu. Mungkin, bantuan ini tidak seberapa, namun ini merupakan bantuan dari lubuk hati paling dalam. Semoga Allah menjaga kita semua, salam hormat dari saya dan keluarga,” imbuh Cristian Gonzales.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *