Guardiola Update Kontrak Di Manchester City Hingga 2021

Tim jawara Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City baru saja membuat keputusan penting yang sekaligus menjawab pertanyaan public selama ini. Keputusan tersebut terkait masa depan karir pelatih utama tim, Josep Pep Guardiola yang akhirnya menemui kesepakatan untuk mengupdate durasi kontrak kerjanya hingga tiga musim ke depan atau hingga tahun 2021 akan datang. Perpanjangan kontrak kerja tersebut seakan menjadi kado manis bagi sang pelatih yang musim ini memberikan kinerja memuaskan.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut memang mampu meracik skuad tim dengan sangat baik hingga berhasil berhasil memenangkan dua trofi dari dua kompetisi berbeda yakni trofi Liga Primer Inggris dan juga trofi Piala Liga Inggris musim 2017/ 2018. Bahkan dibawah asuhan tangan dingin mantan pelatih Barcelona tersebut, Manchester City juga berhasil mencatatkan sejarah dalam pagelaran Liga Primner Inggris dengan menjadi tim yang mampu mengoleksi raihan 100 poin dalam satu musim. Untuk target musim depan, Manchester City berharap besar agar sang pelatih bisa memberikan trofi yang selama ini menjadi dambaan yakni dari kompetisi Liga Champions.

Untuk bisa merealisasikan target besar tersebut pihak manajemen klub siap membantu dengan sudah mempersiapkan dana segar untuk digunakan berbelanja pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Menanggapi kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut, ungkapan bahagia disampaikan Gurdiola yang mengatakan bahwa berkarir di Etihad Stadium sudah memberikannya pengalaman yang luar biasa pada musim keduanya ini. Dia pun berjanji untuk bekerja jauh lebih baik lagi dalam membawa tim menjadi tim terbaik bukan hanya di Inggris namun juga di Eropa.

Komposisi pemain Manchester City yang begitu lengkap dengan sejumlah pemain bintang yang hebat membuat Guardiola semakin mudah dalam menerapkan strategi yang dia inginkan. Untuk menyambut kompetisi musim depan yang diprediksi bakal semakin lebih ketat, nampaknya Manchester City masih membutuhkan tambahan tenaga dimana sekarang ini mereka dikabarkan tengah mengincar dua pemain bintang sekaligus yaitu striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan winger Chelsea, Eden Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *