Hadapi Real Valladolid, Barcelona Kesal Dengan Kondisi Lapangan

Bola24 – Barcelona kembali sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Real Valladolid. Walau begitu, Barcelona dibuat kesal dengan kondisi dari lapangan stadion yang tak baik.

Bermain di markas Real Valladolid, Jose Zorrilla, hari Minggu (26/8) dinihari WIB, Barcelona berhasil menang dengan skor tipi 1-0. Dembele menjadi pahlawan tim usai mencetak gol pada babak kedua.

Rumput Real Valladolid Rusak

Barcelona sendiri mampu tampil dominan dengan unggul dalam penguasaan bola mencapai 64%. Dari 10 percobaban yang dilakukan, lima di antaranya mampu tepat sasaran, sementara Real Valladolid berhasil membuat 7 percobaan dengan 4 di antaranya mengarah ke sasaran.

Real Valladolid
Barcelona kembali sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Real Valladolid.

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, tak memungkiri jika lawan mereka memberikan sebuah perlawanan yang sangat sengit. Tetapi, anak asuhannya juga mengalami sebuah masalah dengan lapangan yang terlihat berlubang di mana-mana.

“Kondisi lapangannya memainkan sebuah peran yang besar dalam laga,” jelas Ernesto Valverde.

“Saya tak mengataka jika tak ada elemen lain, juga Valladolid yang menampilkan bagian mereka namun para pemain terpeleset, lapangannya terkelupas, dan juga kami mengalami cedera.”

Bek Gerard Pique memberikan sebuah reaksi amarah. Dirinya menyoroti pihak La Liga supaya melihat masalah ini terlebih dahulu sebelum berpikir membawa pertandingan ke Amerika Serikat, yang di mana hal itu juga menuai banyak sekali reaksi penolakan.

“Jika mau menjual poroduk ini di luar Spanyol dan juga membawa pertandingan ke AS (Amerika Serikat), mereka masih perlu untuk melihat apa yangterjadi di sini terlebih dahulu,” kata Pique menjelaskan.

“Lapangan memalukan. Tak cocok digunakan untuk bermain bola dan juga muncul resiko membuat sejumlah pemain cedera. Saya berharap mereka yang berwenang memperbaiki sebab hal ini sangat memalukan.”

“Begitu disayangkan jika liga terbaik di dunia dimainkan di dalam kondisi (lapangan) seperti ini. Tak ada orang dari La Liga yang merasa mereka seharusnya datang dan juga memeriksa rumputnya. Anda tak dapat bermain pada permuakaan seperti itu. Ini justru seperti pantai bukan sebuah lapangan sepak bola, namun memang kedua tim merasakan sebuah hal yang sama,” jelas Pique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *