Hadirnya CR7 Membuat Juventus Dekat Dengan Trofi UCL

Bola24 – Andrea Pirlo, mantan pemain Juventus menilai jika kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin akan dapat membawa sebuah perbedaa dan juga bisa mendekatkan Juve menuju gelar Liga Champions.

Pada bursa transfer kali ini Ronaldo berhasil mengejutkan banyak orang, setelah ia memilih meninggalkan Real Madrid, klub yang sukses menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun, untuk bergabung dengan raksasa Italia, Juventus. Untuk mendatangkan CR7, Juve pun harus mengeluarkan dana hingga €100 juta (Rp1,6 triliun).

Andrea Pirlo berpendapat jika kedatangan pemain yang pernah membela Manchester United tersebut akan dapat mendongkrak kualitas tim dan juga memutus penantian Juve di ajang UCL yang terkahir kali mereka raih di musim 1995/96.

Cristiano Ronaldo bertemu dengan fans Juventus

“Cristiano (Ronaldo) dapat mendatangkan sesuatu yang ekstra, yang diperlukan oleh Juventus,” kata Pirlo, yang dikenal sebagai pemain spesialis tendangan bebas.

“Saya merasa senang seorang juara hebat telah bergabung dengan Juve. Membeli pemain sepertinya juga tidak memberikan jaminan anda dapat menjuarai Liga Champions sendirian, namun anda akan semakin depan untuk menuju ke trofi itu,” tambahnya.

Membela Real Madrid sejak tahun 2009, CR7 sukses menjelma menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid (451 gol).  Pemain timnas Portugal itu juga sukses meraih 16 gelar, termasuk 4 Liga Champions Eropa.

Cristiano Ronaldo berhasil menyabet gelar Permain Terbaik FIFA sebanyak empat kali selama membela Real Madrid, yaitu pada tahun 2013,2014,2016, dan 2017.

“Ronaldo merupakan pemain yang mencondongkan keseimbangan, dan dapat membantu Juventus untuk memenangi Liga Champions. Ia merupakan pemain top, ia akan membuat sebuah perbedaan, dan kita akan lihat sebuah hal yang indah,” kata Pirlo.

Setelah resmi menjadi pemain Juventus, CR7 akan ikut rombongan tim barunya tersebut di tur pramusim. Juventus pada kesempatan kali ini menggelar pramusim mereka di Amerika Serikat.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu akan melawan raksasa Jerman, Bayern Munchen di pertandingan pramusim mereka yang akan digelar pada tanggal 25 Juli 2018 di Philadelphia. Setelah itu Juve akan kembali bertanding melawan Benfica pada tanggal 28 Juli dan Real Madrid tanggal 5 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *