Hanya Melalui Pesan Singkat, Perpisahan Ronaldo Dengan Bintang Muda Madrid Ini

Efek domino kedatangan Ronaldo ke Juventus memang cukup lumayan terasa apalagi di dalam skuat Juventus itu sendiri. Datangnya Ronaldo ke Juventus secara langsung telah merebut nomor punggung Juan Cuadrado yang digunakan pada musim lalu sehingga di musim ini Cuadrado harus menggunakan nomor punggung 16. Namun yang paling santer terdengar adalah bergesernya posisi Dybala yang kini hanya menjadi pelayan dari Ronaldo saja.

Memang sejak masih di Real Madrid, performa Ronaldo yang gemilang juga telah menutupi performa banyak striker Madrid seperti Higuain, Morata, Benzema dan juga Gareth Bale. Higuain dan Morata sudah keluar dari Madrid sejak beberapa tahun lalu guna lebih mendapatkan banyak kesempatan bermain sedangkan Bale dan Benzema terus menerus bersabar sampai akhirnya di musim ini semua sudah terbayarkan.

DI Madrid memang persaingan di lini depan menjadi lebih sehat karena Bale dan Benzema sudah mulai menunjukkan kualitasnya tanpa tertutupi oleh keberadaan Ronaldo. Namun sayangnya di Juventus, Dybala lah yang harus menerima akibatnya dimana performanya semakin menurun di belakang baayang-bayang Ronaldo. Sehingga ada kabar Dybala akan menjadi paket dari transfer Paul Pogba ke Juventus.

Kepergian Ronaldo juga memberikan banyak dampak positif dari para pemain mudah Madrid seperti Asensio, Lucas Vasquez dan juga Mariano Diaz yang akhirnya bersedia untuk kembali ke ibukota spanyol setelah bertualang selama setahun bersama Lyon di Ligue 1.

Mengenai kepergian Ronaldo ke Juventus, sebenarnya sudah tercium sejak final Liga Champions musim lalu dimana saat ditanya oleh wartawan, Ronaldo mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan Madrid pada saat itu. Lalu saat dikonfirmasi oleh rekannya yaitu Asensio, Ronaldo hanya mengatakan ia tidak mengatakan apa-apa pada para awak media. Lalu tak lama setelahnya, Ronaldo pergi ke Juventus dengan nilai transfer 100 juta Euro. Asensio mengatakan pada saat itu ia dan rekannya tidak memikirkan apapun dan hanya fokus pada perayaan gelar Liga Champions saja.

Dan saat semua pemain sedang liburan, mereka mendapatkan kabar pindahnya Ronaldo ke Juventus dan kami hanya mengucapkan perpisahan hanya melalui pesan singkat saja. Kini Ronaldo tengah berjuang di rumah barunya di kota Turin sedangkan Asensio sedang menapaki jalan menuju kesuksesan di Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *