Harga Para Pemain Timnas Inggris Naik

Bola24 –  The Three Lions tidak berhasil menjuarai Piala Dunia 2018, tetapi kemampuan Timnas Inggris untuk dapat melaju hingga babak semifinal Piala Dunia mampu membuat harga para pemainnya naik.

21st Club (lembaga penasehat strategis di sepak bola Inggris) merilis perkiraan harga pemain tim nasional Inggris. Dilansir dari Skysports, Harry Kane yang sukses membuat enam gol dan juga menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 adalah pemain paling mahal. Pemain Tottenham Hotspur tersebut ditaksir mempunyai harga jual mencapai £180 juta (naik £25 juta).

Selain Harry Kane, pemain tim nasional Inggris lainnya yang harganya mencapai tiga digit ialah Dele Alli. Pemain yang juga rekan satu tim Kane di Tottenham Hotspur tersebut diprediksi memiliki harga £100 juta. Sebelumnya harga dari Alli ada di kisaran harga £90 juta.

Sedangkan Harry Maguire, bek tengah Inggris, diprediksi mempunyai kenaikan yang paling signifikan mencapai dua kali lipat dari harga sebelumnya, yaitu mencapai angka £50 juta.

Jordan Pickford, penjaga gawang baru andalan Inggris yang bermain cukup baik selama Piala Dunia 2018 berlangsung juga dinilai sangat layak untuk mendapatkan kenaikan harga jual. Yang pada semual ada di angka £25 juta, saat ini naik menjadi £35 juta.

Harga dari John Stones juga naik sekitar £15 juta dan sekarang ini diprediksi memiliki harga sebesar £63 juta. Begitu pula dengan Jesse Lingard, pemain yang bermain untuk Manchester United tersebut saat ini memiliki harga sekitar £47 juta (naik £12 juta).

Selain para pemain yang mempunyai angka kenaikan yang tinggi ada juga para pemain yang mempunyai kenaikan harga satu digit saja, yaitu Kieran Trippier dan juga Jordan Henderson. Harga kedua pemain tersebut berada di sekitar angka £30 dari harga sebelumnya sekitar £25 juta.

Dari 23 nama pemain Timnas Inggris yang di pilih oleh Gareth Southgate untuk tampil di Piala Dunia 2018, hanya ada tiga nama pemain saja yang diprediksi tak mengalami kenaikan harga. Tiga nama tersebut adalah Raheem Sterling, Kyle Walker, dan Ashley Young.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *