Harga Pemain Naik, Karl-Heinz Rummenigge Salahkan Dua Klub Ini

Bola24 – Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen, menyalahkan Man City dan juga PSG (Paris Saint-Germain) sengai dua tim yang membuat rusak standart di bursa transfer pemain pada beberapa tahun ini.

Manchester City dan PSG adalah dua tim yang sangat royal di dalam mendatangkan pemain-pemain baru. Man City telah mengeluarkan uang sebesar €526 juta (Rp8,7 triliun) sepanjang Pep melatih klub tersebut hingga musim lalu.

Paris Saint-Germain pun tak kalah royalnya. Klub kaya asal Prancis tersebut bahkan sukses memecahkan rekor pemain paling mahal dunia ketika mereka mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar €222 juta pada tahun 2017 lalu.

Karl-Heinz Rummenigge
Karl-Heinz Rummenigge merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Jerman yang kini menjabat sebagai chairman klub Bayern Muenchen.

Karl-Heinz Rummenigge yakin jika langkah dari Manchester City dan Paris Saint-Germain pada bursa transfer pemain dalam beberpa tahun terakhir ini telah membuat harga dari para pemain lainnya juga ikut melambung, bahkan dari pemain yang tidak berada di kelas A.

“Kalau harga-harga (nilai transfer) menjadi melambung, maka kesalahannya ada pada Manchester City dan Paris Saint-Germain. Lihat saja Real Madrid yang dalam beberapa musim terakhir ini yang hampir tak mengeluarkan uang,” jelas CEO Bayern Munchen tersebut.

“Anda tak perlu gila-gilaan pada bursa transfer guna memenangi Liga Champions, dan hal tersebut telah menjadi filosofi kami,” tambah Karl-Heinz Rummenigge.

Karl-Heinz Rummenigge lalu memberikan pendapatnya mengenai transfer dari Cristiano Ronaldo ke klub raksasa Italia, Juventus. Ia mengakui begitu terkejut jika pihak Juve telah mengeluarkan uang hingga €112 juta buat CR7 yang saat ini telah berusia 33 tahun. Namun, Rummenigge juga menganggap kehadiran CR7 sangat baik untuk sepak bola negara Italia.

“(Cristiano) Ronaldo? Saya merasa terkejut dengan fakta Andrea Agnelli (Presiden Juve) memutuskan buat menghadirkan Ronaldo, namun dari sudut pandang Juventus dapat menjadi masuk akal. Sepak bola Itali telah kehilangan pamornya didalam beberapa musim terakhir, namun Munchen tak akan mengeluarkan uang sebesar itu buat pemain 33 tahun,” kata Karl-Heinz Rummenigge.

Jadi dilihat dari pendapat Karl-Heinz Rummenigge tersebut bisa dinilai jika harga pemain saat ini memanglah sangat mahal. Jika ada klub yang menginginkan pemain klub lain, maka klub tersebut harus menyiapkan dana yang besar supaya bisa mendatangkan pemain yang mereka inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *