Harimau Malaya Coret Peleceh Bendera Indonesia Di Daftar Skuat Piala Asia U-16

Malaysia yang akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-16 telah mengumumkan daftar pemain yang akan turut serta dalam kompetisi ini. Dari serangkaian nama-nama pemain yang akan diturunkan hanya dal 10 pemain yang merupakan pemain yang bermain di kompetisi sebelumnya di Gresik dan Sidoarjo dimana Malaysia saat itu meraih juara tiga Piala Asia Tenggara atau AFF U-16. Kesepuluh pemain tersebut akan memperkuat Malaysia dalam Piala Asia U-16 yang berlangsung dari tanggal 20 September 2018 sampai 7 Oktober 2018.

Dan ada hal menarik dari nama-nama pemain yang telah diumumkan akan memperkuat Malaysia di Piala Asia 2018 ini dimana Harimau Malaya tidak membawa seorang pemainnya yang sempat membuat gaduh saat Piala AFF U16 lalu yaitu Amirul Ashrafiq Hanifah yang melecehkan bendera Indonesia.

Amirul diketahui dengan sengaja memasang emoji yang dimaksudkan bendera Indonesia dengan terbalik di Instastory miliknya. Dalam Piala Asia 2018 nanti, Malaysia akan satu grup dengan Tajikistan serta Thailand dan juga Jepang. Tim asuhan Lim Teong Kim ini akan melakoni laga pembuka melawan Tajikistan pada 20 September mendatang.

Tiga hari setelahnya, anak asuh pelatih yang pernah menangani akademi Bayern Munchen ini akan menghadapi Thailand lalu di partai terakhir akan menghadapi Jepang. Semua laga Harimau Malaya di fase grup akan dihelat di Stadion Bukit Jalil. Malaysia menargetkan untuk masuk 4 besar Piala Asia U-16 ini karena keempat tim teratas di kompetisi ini akan lolos langsung ke Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Peru pada tahun 2019 mendatang.

Sementara itu tim Indonesia akan berada di Grup C bersama dengan India serta Iran dan juga Vietnam. Bisa dibilang tiga tim ini merupakan lawan yang sangat tangguh bagi Indonesia. Khusus untuk Vietnam, tim nasionalnya telah mengalami peningkatan yang cukup impresif sejauh ini. Bahkan di Asian Games kemarin Vietnam mampu menembus babak Semifinal, sebelum akhirnya dikandaskan oleh Korea Selatan yang menjadi juara cabang olahraga Sepakbola Asian Games 2018 yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *