Harry Kane Ingin Main Lawan Timnas Belgia

Bola24 – Harry Kane saat ini sedang menikmati betul momen Piala Dunia 2018 Rusia. Lima gol telah ia cetak, hingga dirinya berharap tetap di turunkan dalam pertandingan menghadapi Belgia yang bisa dikatakan sebuah laga yang tidak menentukan, karena Inggris sudah lolos ke babak berikutnya.

Harry Kane Jadi Mesin Gol Timnas Inggris

Kane membuat tiga gol saat Inggris mengalahkan Panama dengan skor telak 6-1 di Nizhny Novgorod Stadium, hari Minggu (24/6/2018). Tiga golnya ikut memastikan kelolosan tim nasional Inggris ke babak 16 besar.

Dengan tambahan tiga golnya itu, Harry Kane yang juga merupakan penyerang andalan Tottenham Hotspur tersebut saat ini memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak  Piala Dunia 2018 dengan koleksi 5 gol. Kane sukses melewati raihan gol dari Cristiano Ronaldo dan juga Lukaku yang telah mengoleksi 4 gol dari dua pertandingan.

Dengan status tim nasional Inggris yang telah lolos ke babak 16 besar, praktis pertandingan menghadapi Belgia di laga ketiga babak grup nanti cuma berarti sebagai penentuan juara grup saja. Mengingat tuntutan fisik dan juga waktu untuk pemulihan yang sangat mepet di turnamen seperti ini, muncul kemungkinan jika Belgia dan juga Inggris akan menyimpan beberapa pemain inti mereka untuk bersiap di babak selanjutnya.

Tim nasional Belgia sendiri diprediksi akan menyimpan Lukaku ketika menghadapi Inggris. Lukaku sedikit mengalami benturan ketika mengalahkan Tunisia dengan skor 5-2, dan Roberto Martinez dinilai tidak akan mau untuk mengambil risiko.

Pada sisi lain, Kane malah ingin jika dirinya dapat terus bermain. Walaupun demikian, ia menyerahkan semuanya ke Gareth Southgate, manajer timnas Inggris.

“Saya ingin sekali terus tampil, dengan penampilansaya sekarang ini. namun apa saja keputusan manajer, kami akan mendukung. Hal itu merupakan keputusan dirinya, saya merasa, namun tentu saja saya ingin tampil,” kata Kane.

“Hal paling pentingnya selalu memenangi pertandingan, dan jika gol-gol saya dapat membantu tim untuk menang, maka hal itu adalah situasi yang bagus. Perjalanan masih sangat panjang dan juga ada banyak pemain bagus di belakang saya. Semoga saja saya dapat terus tampil dan juga membawa permainan ini ke pertandingan Kamis nanti,” tambah Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *