Harry Kane Jadi Pahlawan Timas Inggris

Bola24 – Harry Kane jadi pahlawan tim nasional Inggris pada turnamen Piala Dunia 2018 ketika mengalahkan Tunisia dengan skor akhir 2-1. Pertandingan tersebut di gelar pada hari Selasa (19/6/2018), di Volgograd Arena. Kane sendiri menjadi sosok pemain yang sangat dibutuhkan oleh Inggris.

Harry Kane Tampil Maksimal Laga Perdana Pildun

Harry Kane
Harry Kane

Kane mampu mencetak dua gol timnas Inggris di pertandingan itu. Satu di antaranya ia buat saat laga memasuki menit akhir sekaligus memastikan tiga poin untuk Inggris. Menjadi seorang kapten dalam turnamen Piala Dunia edisi kali ini, Kane menampilkan kelasnya sebagai seorang penyerang top.

dua gol Kan sendiri dibuat dengan cara yang mirip. Gol pertama Kane terjadi saat laga memasuki meniy ke-11. Dirinya sukses memanfaatkan bola pantul hasil dari tepisan penjaga gawang Tunisia, yang berawal dari sepak pojok.

Sementara golnya yang kedua terjadi pada akhir laga, tepatnya menit ke-92 yang juga berawal dari sepak pojok, di mana pemain yang juga menjadi penyerang andalan Tottenham tersebut mendapat bola dari Harry Maguire lalu menyundulnya dengan sangat tepat ke arah gawang Tunisia.

Hal ini menjadikan pertama kalinya Kane mampu mencetak gol di turnamen level internasional. Ia pun juga menjadi salah satu penyerang dengan catatan gol paling apik.

Baca Juga : Vardy Yakin Timnas Inggris Ikuti Jejak Leicester

Menurut Opta, ia telah mencetak 15 gol dari 25 pertandingan bersama dengan tim nasional Inggris. Di era modern tidak adayang bisa mencatatkan raihan sebaik Kane. Pemain yang bisa membuat gol dengan jumlah lebih banyak dari Kane didalam 25 pertandingan bersama dengan tim nasional Inggris ialah Gary Lineker  (20 gol).

Penyerang Tottenham tersebut menjadi pemain pertama usai Diego Forlan di tahun 2010 yang berhasil membuat gol ke gawang dua penjaga gawang berbeda didalam satu tim. Seperti yang sudah diketahui, Hassen,  penjaga gawang timnas Tunisia, harus ditarik keluar pada menit ke-15 dan digantikan oleh kiper pengganti Ben Mustapha.

Penampilan cemerlang Kane di pertandingan pertamanya jelas menjadi sebuah motivasi besar untuk dirinya guna terus membuktikan kulaitas dirinya dalam pertandingan berikutnya. Kane sendiri saat ini sedang on-fire usai melalui musim yang sangat bagus bersama Tottenham dengan raihan 41 gol di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *