Harry Kane Pemain Yang Tepat Untuk Jadi Kapten Timnas Inggris

Bola24 – Keputusan dari Gareth Southgate yang menunjuk Harry Kane jadi kapten tim nasional Inggris dinali adalah keputusan yang pas. Kane merupakan pemain yang dapat memimpin. Begitulah kata Rio Ferdinand yang juga pernah jadi kapten timnas Inggris.

Kane yang saat ini baru menginjak usia 24 tahun, akan memimpin tim nasional Inggris bertarung di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Sempat muncul pertanyaan mengenai penunjukkan pemain Tottenham tersebut.

Harry Kane Patut Jadi Jendral Lapangan

Harry Kane
Harry Kane Kapten Timnas Inggris

Pasalnya timnas Inggris masih memiliki pemain yang usianya lebih senior seperti Eric Dier dan juga Jordan Henderson. Namun Kane pada akhirnya tetap dipilih sebagai kapten Inggris di Piala Dunia 2018 nanti.

Ferdinand menilai jika Kane memanglah sangat layak menjdai pemimpin timnas Inggris. Terlepas dari usia dia yang masih muda, striker Tottenham Hotspur tersebut dianggap memiliki gaya memimpin yang baik.

“Ini merupakan pilihan yang baik. Ia merupakan pemain kunci, pemain utama, mampu cetak 30 gol di setiap musimnya selama tiga atau empat tahun belakang ini. ia merupakan pemain terbaik kami.” Ucap Ferdinand.

“Apa yang dirinya punyai dengan baik ialah etos kerjanya yang wajib disalurkan kepada anggota tim lain. Anda melihat Harry (Kane) melakukannya, hal itu pasti sebuah sesuatu yang benar. Ia nampaknya seorang yang rendah hati, begitu konsen ke depan dan juga itu yang diperlukan.”

“Seberapa vocal ia saya tak mengetahuinya. Beberapa kapten lebih suka berteriak dari pada bicara dan juga saya piker ia termasuk juga ke dalam kategori tersebut. Saya ialah seorang komunikator. Saya berpikir hal tersebut merupakan salah satu dari kekuatan saya, apakah itu di lapangan, teriak, teriak dan juga menarik orang disekitar atau harus bicara dengan seseorang di tempat latihan ataupun di ruang ganti.” Tambah Ferdinand.

Tim nasional Inggris sendiri akan bergaung di Grup G. Mereka akan satu grup dengan Panama, Tunisia, dan juga Belgia. Kane dan rekan satu timnya akan melawan Tunisia di Volgograd Arena, tanggal 18 Juni 2018 nanti. Dan mari kita nantikan kiprah Kane yang akan memimpin timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *