Hasil Buruk di  2014 Akan Mengajarkan Timnas Brasil Supaya Kerja Keras

Bola24 – Timnas Brasil merasakan sebuah pengalaman yang sangat buruk di ajang Piala Dunia 2014 lalu, dimana turnamen tersebut digelar di negara mereka sendiri. Hal tersebut sudah sepatutnya menjadi bahan pembelajaran tim nasional Brasil supaya bekerja lebih keras lagi di Piala Dunia 2018 nanti.

Timnas Brasil Belajar Dari Kegagalan

Brasil merasa hancur di Piala Dunia 2014. Berharap dapat mengakhiri puasa gelar mereka di ajang Piala Dunia di hadapan masyarakatnya sendiri. Brasil malah dikalahkan oleh Jerman dengan skor sangan mencolok 1-7 pada babak semifinal. Laga itu sendiri dikenang dengan sebutan tragedi Mineirazo.

Dalam laga perebutan juara ketiga, Neymar dan kawan-kawan juga kembali harus meraih hasil yang mengecewakan. Usai mereka dikalahkan Belanda dengan skor akhir 0-3. Turnamen Piala Dunia 2014 pada akhirnya dijuarai oleh Jerman setelah mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0 melalui babak tambahan waktu.

Pengalaman buruk di hadapan publik sendiri itu diyakini oleh Gilberto Silva, mantan gelandang Timnas Brasil, akan lebih mematangkan para pemain. Mantan pemain kesebelasan Arsenal tersebut sangat yakin jika anak asuh Tite akan begitu paham jika kali ini mereka perlu kerja lebih keras lagi.

“Saya sangat percaya mereka memiliki peluang yang bagus, namun seperti yang kita semua tahu, tak mudah guna memenangi Piala Dunia. Semua tim memiliki tekad yang sama, tampil untuk merebut trofi,” ucap Gilberto Silva.

“Tetapi, saya percaya peluang Brasil sangat nyata namun kami haruslah bekerja keras terlebih dahulu. Ini merupakan pelajaran yang kami peroleh dari Piala Dunia terakhir dan juga karena hal tersebut telah menjadi pengalaman yang menyakitkan bagi semua orang, kami semua ingin tim kami saat ini benar-benar sukses di Rusia.”

“Jika kami ingin mendapatkan sesuatu, kami perlu tampil sebagai sebuah tim. Jika kami bermain dengan cara yang telah kami tunjukkan dalam beberapa bulan belakangan ini, maka kami memiliki kesempatan yang bagus,” tambah Gilberto Silva.

Dengan pengalaman tahun 2014 lalu, apakah Brasil akan dapat berbicara banyak di Piala Dunia 2018 kali ini? Mari kita nantikan perjalanan panjang mereka di Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *