Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Cristiano Ronaldo menuai kemenangan bagi Portugal 3-0 atas Latvia

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup B di Stadion Skonto, Jumat (9/6/2017), tim nasional Portugal menuai kemenangan 3-0 atas Latvia. Cristiano Ronaldo sumbangkan dua gol dan assist untuk lesakan Andre Silva. Pada menit ke-13, peluang bagus pertama tim juara bertahan Piala Eropa tersebut dibuat Bruno Alves, saat sundulannya masih sanggup diantisipasi kiper Latvia, Andris Vanins.

Portugal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-41. Gol yang membuat Portugal unggul 1-0 pada paruh pertama dicetak Ronaldo dengan melepaskan sundulan dari jarak dekat gawang Latvia. Tiga menit setelah satu jam pertandingan bergulir, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor 2-0.

Hanya berselang empat menit Portugal menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Latvia. Ronaldo kali ini tampil sebagai penyaji terciptanya gol yang ditorehkan Andre Silva. Hingga laga selesai, tim tuan rumah tetap tidak sanggup mencetak satu pun gol balasan.

Di pertandingan lain Grup B, pesaing utama Portugal di papan klasemen, Swiss, juga berhasil mengamankan tiga poin penuh atas Kepulauan Faroe. Dua gol yang diciptakan Granit Xhaka (36′) dan Xherdan Shaqiri (59′) memastikan kemenangan 2-0 Swiss. Andorra akhirnya berhasil memetik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B atau yang perdana di partai kompetitif dalam 66 partai.

Andorra menang tipis 1-0 atas Hungaria berkat gol tunggal yang diciptakan Marc Rebes pada menit ke-26. Swiss tetap berada di posisi teratas dengan kemasan 18 poin, sedangkan Portugal tertinggal tiga poin di urutan kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *