Hebat, Messi Berhasil Catatkan Dua Rekor Dalam Satu Pertandingan

Pemain Barcelona, Lionel Messi berhasil membuat catatan baru di La Liga usai berhadapan dengan Espanyol. Pada pertandingan inii, ia berhasil mencetak dua rekor sekaligus dan membawa Barcelona menang telak 4 gol tanpa balas.

Seperti diketahui, Barcelona bertandang ke markas Espanyol, RCDE Stadium pada pekan ke 15 La Liga, Minggu (9/12). Kapten Barcelona tersebut mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Sebelumnya, Lionel Messi gagal mendaptkan trofi Ballon d’Or. Bahkan namanya tidak masuk dalam tiga besar nominasi peraih penghargaan tersebut. Namun, ia menjawab kritikan dari publik dengan membuat rekor baru di La Liga.

Lionel Messi berhasil menciptakan dua rekor sekaligus dalam pertandingan kontra Espanyol. Pertama, pemain tersebut berhasil mencetak 10 gol dalam 15 pekan pertama di La Liga. Berdasar laporan dari Opta, hanya dia yang mampu mencetak 10 gol dalam sepanjang sejarah La Liga. Bahkan, sama sekali tidak ada pemain yang bisa melalukannya sebelum dia lakukan saat ini.

Rekor yang kedua adalah, gol Messi ketika dicetak melaui tendangan bebas. Gol tendangan bebas tersebut ternyata adalah gol terbanyak di sepanjang tahun 2018, dan diciptakan oleh Messi. Pemain asal Argentina tersebut telah mencetak 8 gol melalui tendangan bebas. Catatan tersebut merupakan catatan terbanyak di lima liga top Eropa. Bahkan, dua gol yang diciptakannya tersebut adalah pertama kalinya dalam berkarir di La Liga.

Meski begitu, Lionel Messi tetap mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah keberuntungan. Dirinya mengaku hanya mengikuti cara yang sama ketika menendang tendangan bebas, dan membuat semuannya menjadi lebih baik lagi.

“Saya terus mencoba dengan rutinitas saya, salah satunya dengan melakukan cara yang sama, agar semuannya bisa berjalan dengan sangat baik,” kata Lionel Messi yang dilansir dari Goal Internasional.

“Lain hari, saya akan melakukan banyak tendangan bebas, dan tidak akan memasukkan ke gawang mereka. Kemarin, saya merasa sangat beruntung bisa mencetak dua kali beruntun,” imbuh Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *