Hebat, Segio Ramos Tanpa Kartu Merah Tahun Ini

Bek Real Madrid, Segio Ramos mengakhiri tahun 2018 dengan sebuah catatan yang patut untuk diacungi jempol. Selama tahun 2018, sang pemain sama sekali atau bersih dari kartu merah.

Seperti diketahui, mendapatkan kartu merah bagi setiap pemain belakang sudah menjadi hal lumrah dalam sepakbola. Khususnya dengen bek Real Madrid tersebut, dirinya sangat terkenal dengan pemain yang kerap mendapat kartu merah. Hal tersebut membuatnya memiliki reputasi yang buruk.

Berdasar laporan darii Express, pada musim perdananya bersama Real Madrid, Segio Ramos sudah mendapatkan kartu merah sebanyak 4 kali. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain yang paling sering absen dikarenakan kartu merah di La Liga.

Dalam 590 pertandingan di sepanjang karirnya, Segio Ramos telah mencatat mendapat 24 kartu merah. Masing-masing diraih di La Liga sebanyak 19 kartu, Liga Champions 3, dan Copa del Rey 2.

Akan tetapi pada tahun 2018, Segio Ramos tercatat bahwa dirinya sama sekali belum medapatkan kartu merah. Terakhir kali, pemain asal Spanyol ini mendapatkan kartu merah ketika Real Madrid berhadapan dengan Athletic Bilbao dan Deportivo pada Desember 2017. Kemudian setelah itu, dirinya sama sekali belum mendapatkan kartu merah hingga tahun 2018 berakhir.

Sepanjang tahun 2018, kapten Real Madrid tersebut sudah tampil sebanyak 24 pertandingan di semua kompetisi. Selama itu, mentan pemain Sevilla tersebut hanya mendapatkan 5 kartu kuning saja. Rincian kartu tersebt didapatkan ketika di satu La Liga, satu di Piala Dunia Antarklub, satu di Piala Super UEFA, dan dua Liga Champions.

Sementara degan tahun 2017, Segio Ramos tercatat sudah mendapatkan dua kartu merah dalam 42 pertandingan yang dijalaninya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Catatan tanpa kartu merah tersebut menjadi sebuah catatan yang apik bagi Segio Ramos. Sebab, sang pemain kerap dikenal dengan permainan kerasnya dan juga kerap menerima kartu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *