Hector Bellerin Jadi Korban Kekalahan Arsenal

Dalam pertandingan musim ini, Arsenal sama sekali tidak terkalahkan. Akan tetapi, pada pekan ke 17 Premier League rekor tersebut akhirnya putus juga dari Southampton. Bahkan putusnya rekor tersebut membuat Hector Bellerin harus menjadi tumbal atas kekalahan Arsenal.

Seperti diketahui, pada pekan ke 17 Premier League, Arsenal harus menelan kekalahan dari Southampton dan rekor tidak terkalahkan akhirnya diputuskan tuan rumah. Akhirnya pada pertandingan tersebut, Arsenal harus kalah dengan skor 3-2 di markas Southampton.

Dua gol Arsenal tersebut dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit 28 dan 53. Akan tetapi, kedua gol Arsenal tersebut dibalas dengan tiga gol Southampton, yang dicetak oleh Danny Ings pada menit 20 dan 44, lalu Cahrlie Austin 85. Akhirnya pasukan Unai Emery tersebut pulang dengan tangan kosong.

Tidak hanya kekalahan yang didapatkan Arsenal, namun pada pertandingan tersebut ternyata juga memakan tumbal, yakni cederannya Hector Bellerin. Sang pemain dikabarkan mengalami cedera ketika memasuki babak kedua. Kemudian sang pemain langsung digantikan oleh Alexandre Lacazette. Hal tersebut dikabarkan langsung oleh sang pelatih.

“Kami akan menunggu hingga besok, entah Selasa atau mungkin Kamis. Bisa juga hingga hari Sabtu,” kata Unai Emery yang dikutip dari Standard.

“Memang kami terus membutuhkan sang pemain. Hector Bellerin bisa jadi mengalami cedera ringan. Menurut saya, dia akan menepi dari pertandingan untuk beberapa pekan,” imbuh Unai Emery.

Sementara itu, cederannya Hector Bellerin akan membuat kekuatan tempur Arsenal akan semakin menurun signifikan. Bahkan sebelumnya, Arsenal juga harus kehilangan para pemain penting di lini belakang, diantaranya ada Shkodran Mustafi, Konstantinos Mavropanos, Sokratis Papastathopoulus, dan Sead Kolasinac.

Bahkan yang lebih disayangkan lagi adalah, pada hari Kamis (20/12) mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspurs pada pertandingan perempat final Piala Liga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *