Henrikh Mkhitaryan Dikabarkan Cedera Serius dan Absen Sangat Lama

Arsenal harus kehilangan satu pilar utamanya untuk beberapa bulan kedepan. Gelandang serang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera serius dan membuatnya harus absen sangat lama. Berdasar laman resmi Arsenal, sang pemain dikabarkan mengalami retak pada metatarsal.

Seperti diketahui, mantan pemain Manchester United tersebut memang jarang diturunkan oleh Unai Emery pada musim ini. Namun penampilannya di lini tengah membuat para penyerang leluasan untuk mencari posisi yang pas dalam mencetak gol. Selama ini, sang pemain hanya tampil sebanyak 14 kali pertandingan di Premier League, 6 diantaranya tampil penuh selama 90 menit.

Bahkan ketika diturunkan, Henrikh Mkhitaryan berhasil tampil menawan di setiap pertandingan. Hingga kini dirinya sudah mencetak 4 gol dan satu assist di Premier League.

Kemudian, pada pertandingan antara Arsenal berhadapan dengan Tottenham Hotspurs di Emirates Stadium, Arsenal kalah dengan skor 0-2 pada Piala Liga Inggris. Pada pertandingan tersebut Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera yang cukup serius, yakni cedera metatarsal.

Ketika itu pemain asal Armenia tersebut digantikan ketika pergantian babak pertama. Kemudian pada pertandingan selanjutnya di Premier League, Arsenal kontra Burnley akhir pekan lalu, sang pemain sudah mulai absen untuk menjalani perawatan. Pada pertandingan ini, Arsenal berhasil menang dengan skor 3-1.

Sementara itu, saat ini Henrikh Mkhitaryan dipastikan sudah absen dalam jangka cukup lama. Bahkan sang pemain akan absen ketika Arsenal menjalani pertandingan yang sangat berat, salah satunya adalah pertandingan besar kontra pemuncak klasemen Premier League, Liverpool.

Bahkan, kemungkinan Henrikh Mkhitaryan akan absen hingga Maret 2019. Sang pemain juga akan melewatkan pertandingan besar lainnya antara Arsenal kontra Manchester City yang akan dilangsungkan pada 3 Februari 2019.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *