Hierro Mengaku Jika Timnas Spanyol Beruntuk Jadi Juara Grup

Bola24 – Timnas Spanyol dan Portugal mampu mengumpulkan jumlah poin yang sama pada babak grup Piala Dunia 2018 Rusia. Hierro mengaku jika Spanyol beruntung bisa mengakhiri babak grup sebagai juara grup.

Dalam pertandingan terakhir mereka di babak grup, Spanyol hanya bermain seri 2-2 saat melawan Maroko. Laga Spanyol vs Maroko sendiri di gelar di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, hari Selasa (26/6/2018).

Timnas Spanyol Kini Mulai Onfire

Spanyol bahkan hampir mengalami kekalahan dari Maroko usai dua kali tertinggal. Beruntung untuk timnas Spanyol, karena mereka dua kali dapat menyamakan skor lewat gol dari Isco dan juga Aspas.

Gol penyama skor yang dicetak oleh Aspas pada masa injury time pada awalnya dianulir sebab Aspas dianggap sudah terjebak offside. Akan tetapi, wasit lalu menggunkan VAR dan juga mengesahkan gol tim nasional Spanyol.

Di laga lainnya yang digelar dengan waktu yang bersamaan, Portugal juga tidak mampu meraih kemenangan. Portugal sendiri harus puas bermain seri 1-1 saat melawan Iran, usai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kebobolan pada menit akhir melalui penalti.

Hasil dua laga itu mampu membuat Spanyol dan juga Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Spanyol menjadi tim juara Grup B dengan koleksi 5 poin, sementara Porugal menjadi tim peringkat kedua yang juga mengoleksi 5 poin. Tim nasional Spanyol dan Portugal juga memiliki selisih gol sama yakni +1, namun Spanyol lebih produktif dikarenakan mereka telah mencetak enam gol sedangkan Portugal hanya lima saja.

“Saya suka grup ini, ini merupakan tempat bermain yang seimbang,” kata Hierro.

“Kami tidak yakin siapa saja yang akan finis pertama atau pun kedua hingga menit terakhir dan juga saya mesti mengakui jika kami beruntung dapat finis pertama,” tambah pelatih timnas Spanyol tersebut.

Dengan lolosnya Spanyol dan Portugal ke babak 16 besar, maka mereka akan menghadapi lawan berikutnya dari grup lain. Spanyol sendiri akan melawan negara tuan rumah, Rusia. Pertandingan Spanyol vs Rusia akan digelar di Luzhniki, Moskow, hari Minggu (1/7/2018) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *