Higuain Ajukan Permintaan Pindah ke Chelsea

Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain belakangan ini dikabarkan telah mengajukan permintaan ke pihak klub agar diperbolehkan pindah ke Chelsea pada Januari mendatang.

Seperti diketahui, Gonzalo Higuain dilepas oleh Juventus pada musim panas lalu. Ia dilepas ke AC Milan dengan status pinjaman. Sang pemain dipinjam dengan banderol sebesar 18 juta euro. Kemudian pada akhir pinjaman, AC Milan boleh mempermanenkan sang pemain dengan biaya sekitar 36 juta euro.

Namun, beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa AC Milan tidak akan mengaktifkan opsi unuk mempermanen sang pemain. Hal ini dikarenakan penampilannya jauh dari harapan. Hingga kini, dirinya telah tampil sebanyak 19 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 7 gol dan 3 asist.

Kemudian dirinya dikait-kaitkan dengan Chelsea. Sebab pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memang berencana untuk bereun dengan mantan pemainnya itu. Dirinya mengincar Gonzalo Higuain dikarenakan Chelsea memiliki masalah pada lini depan. Penampilan kedua penyerangnya, Oliver Giroud dan Alvaro Morata dinilai tidak tampil dengan harapan Sarri.

Berdasar kabar Sport Mediaset, bahwa Gonzalo Higuain sepakat untuk kembali bereuni dengan Maurizio Sarri di Chelsea. Media tersebut mengatakan bahwa sang pemain sudah mengajukan permintaan kepada para manajer di Juventus dan AC Milan, suapaya dilepas pada Januari nanti. Kemudian. Sebagai gantinya nanti Alvaro Morata akan dilepas ke AC Milan dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Sebelum itu, Maurizio Sarri sempat berusaha untuk meredam kabar ini. Sebab dirinya mengaku tidak akan membahas hal ini, sebab Gonzalo Higuain masih berstatus pemain AC Milan.

“Saya sangat suka dengan dia (Gonzalo Higuain), dia adalah pemain dan pria yang sangat hebat,” kata Maurizio Sarri yang dikutip dari Goal International.

“Namun saya tidak akan membahas tentang dia,” imbuhnya.

“Saat ini, saya mempunyai dua penyerang di depan. Dan dia masih bermain di AC Milan,” jelas mantan pelatih Napoli tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *